25.9 C
Jakarta

Bupati Sukoharjo Resmikan Vaksinasi MCCC Muhammadiyah untuk 2500 Dosis Vaksin

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COMMuhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sukoharjo menggelar vaksinasi covid-19 di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Selasa (14/9). MCCC memberikan 2500 dosis vaksin kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat umum Sukoharjo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan angka vaksinasi di Indonesia.

Muslih Nur Wahid, pengurus MCCC Sukoharjo bersyukur karena pihaknya begitu aktif berkontribusi dalam penanganan Covid-19, salah satunya dengan kegiatan vaksinasi sebanyak 2500 dosis.

Ia menyebut bahwa Muhammadiyah sejak awal pandemi telah banyak melaksanakan kegiatan penanganan covid-19. Kegiatan tersebut antara lain pembagian sembako bagi warga isoman, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, serta membentuk tim kamboja yang mengurusi pemakaman jenazah covid-19.

“Oleh karena itu tentu kita semua berharap covid ini segera hilang agar aktivitas masyarakat kembali seperti semula. Selain itu, dukungan dan kesadaran masyarakat akan menjaga kesehatan sangatlah diperlukan. Maka dalam hal ini warga Muhammadiyah harus menjadi pionir di masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan,” ujar Muslih.

Bupati Sukohario Etik Suryani yang turut hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah Sukoharjo.

Selain dihadiri oleh Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada MCCC Kabupaten Sukoharjo dan semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di Sukoharjo,” ujar Etik.

Etik menyebut bahwa saat ini kasus covid-19 di Sukoharjo sudah mengalami penurunan dari hari ke hari sejak pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Darurat. Penurunan kasus tersebut membuat Sukoharjo juga mengalami penurunan status dari level 4 menjadi level 3.

Untuk itu, pihaknya berharap penurunan kasus terus berlanjut sehingga pandemi corona segera berakhir.

Selain melalui penerapan kebijakan PPKM Darurat, imbuh Etik, salah satu upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah adalah melalui pemberian vaksinasi.

Selain percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Muhammadiyah, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo juga terus melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat. Baik yang diselenggarakan oleh TNI maupun Polri.

“Meski kasus corona sudah turun, jangan terlalu euforia, tetap waspada dan disiplin prokes,” tegas Etik.

Etik menambahkan, jika kasus corona terus turun, aktivitas masyarakat berangsur-angsur normal kembali. Perekonomian bangkit dan anak didik bisa bersekolah kembali. Untuk itu, dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat agar corona di Sukoharjo segera betarkhir.
(Yusuf)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!