26.2 C
Jakarta

CMNP Targetkan Tambahan Tol Strategis Sepanjang 110 Km

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk menargetkan tambahan proyek jalan tol strategis dan komplementer hingga beberapa tahun ke depan sejumlah 110 kilometer.

“Itu cara kami untuk terus mengembangkan aset jalan tol dari kondisi aset konsesi saat ini dengan panjang total 520 km per lajur,” kata Direktur Utama PT CMNP Tbk, Shadik Wahono dalam Public Expose PT CMNP Tbk 2017 di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Rabu (31/01).

Shadik menjelaskan, perseroan telah menyampaikan penawaran dan pembahasan inisiasi sebagai target proyek dalam beberapa tahun ke depan.

“Prinsipnya perseroan melalui anak usaha dan afiliasi tengah mengembangkan bisnisnya hingga ke bisnis implementasi seperti operasi pemeliharaan jalan tol, properti dan konstruksi,” kata Shadik.

Dia menjelaskan, fokus bisnis jalan tol perseroan tetap pada konsep tol dalam kota yang terhubung dengan daerah sekitarnya, termasuk bandara dan pelabuhan.

“Jadi, model Jakarta ‘greater’ juga akan dikembangkan di Bandung dan Surabaya,” katanya.

Dengan demikian, kata Shadik, ke depan, perseroan tidak akan tertarik untuk menggarap tol seperti Tol Trans Jawa atau Sumatera.

Kinerja 2017

Terkait dengan kinerja 2017, Shadik menyampaikan, pendapatan bersih perseroan belum diaudit sebesar Rp677 miliar dengan total aset Rp11,6 triliun dan ekuitas Rp5,1 triliun.

“Tahun ini juga kami akan membagikan deviden kepada pemegang saham melalui saham bonus, seperti tahun tahun sebelumnya,” katanya.

PT CMNP Tbk awalnya dikenal publik sebagai pemilik konsesi ruas tol Ir Wiyoto Wiyono (Tol Dalam Kota) sepanjang 32,96 km dan setelah 30 tahun operasi, kini sudah memiliki lima ruas tol tambahan.

Dari lima ruas tol konsesi itu, dimiliki perseroan melalui sejumlah anak usaha, sebagian sudah beroperasi dan sebagian yang lain masih konstruksi.

Lima ruas itu Waru-Juanda sepanjang 12,8 km (sudah operasi), Depok-Antasari sepanjang 22,7 km (konstruksi), Soreang-Pasir Koja 8,2 km (operasi), Cileunyi-Sumedang-Kasihan sepanjang 60,1 km (konstruksi) dan Bogor Outer Ring Road sepanjang 13,3 km (operasi).

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!