25.5 C
Jakarta

Dapur Umum Muktamar Diprioritaskan untuk Penggembira Luar Jawa

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Keberadaan dapur umum Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah  akan diperuntukkan bagi penggembira dari luar Jawa.

“Fokus keperuntukan dapur umum muktamar adalah penggembira luar Jawa. Alasannya penggembira dari luar Jawa datang ke muktamar dengan cost tinggi,” kata Sekretaris MDMC Jawa Tengah, Istanto, Rabu (12/10/2022).

Istanto mengungkapkan, MDMC Jateng telah memperoleh informasi.

Alasannya lain yang disampaikan Istanto adalah mengenai upaya semua pihak di Jawa Tengah maupun wilayah lain yang memberi dukungan mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Menurut Istanto, beberapa waku lalu, MDMC dan LLHPB Jawa Tengah sudah menyampaikan ke PWM Jawa Tengah untuk mendukung pelaksanaan Muktamar dengan membuat dapur umum.

Sekretaris MDMC Jawa Tengah, Istanto yang juga Dosen Fakultas Agama Islam UMS itu

“Sekali masak kapasitas 15.000 nasi bungkus melibatkan MDMC dan LLHPB Jawa Tengah. Bahkan kemarin saat apel (Apel Kesiapan Muktamar) itu kita ketemu MDMC Jatim dan siap support. Beberapa juga ada komunikasi dengan DIY dan Jabar,” terang Istanto.

Pelaksanaan dapur umum akan dilakukan tanggal 17-21 November 2022 di Kantor Desa Gonilan.

Disampaikan Istanto, operasional dapur umum diarahkan untuk melibatkan 6 koordinator wilayah(korwil) yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Korwil ini didasarkan adanya 6 wilayah eks karesidenan Jawa Tengah yaitu Surakarta, Semarang, Banyumas, Kedu, Pati dan Pekalongan.

“Pembagian tugas yang sudah disepakati adalah operasional pendirian dapur umum di Kantor Desa Gonilan dikelola korwil Solo raya,” ujar Istanto yang juga Dosen Fakultas Agama Islam UMS itu.(*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!