30.4 C
Jakarta

Dito/Mistadi Juara Turnamen Tenis Ramadhan Cup

Baca Juga:

KULONPROGO, MENARA62.COM — Pasangan Dito/Mistadi keluar sebagai juara turnamen tenis jelang Ramadhan 1442 H di lapangan tenis Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ahad (11/4/2021). Di final, Dito/Mistadi mengalahkan pasangan Sena/Jhojon dengan angka 8-3. Sedang tempat ketiga diraih pasangan Dwi Noviandaru/Sunardiyanto vs Dwi Harjanto/Wiyono 8-4. Dalam turnamen ini juga terpilih penonton setia, H Nursalim.

Di semifial, pasangan Dito/Mistadi mengalahkanDwi Harjanto/Wiryono 8-4. Sedang pasangan Sena/Jhojon menang 8-7 atas Dwi Noviandaru/Sunardiyanto. Turnamen ini dibagi menjadi empat pool dan pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Pada delapan besar, pasangan Dito/Mistadi mengalahkan Kumijan/Gunawan 8-1. Sena/Jhojon menundukkan pasangan Sugeng/Bàmbang Suyono 8-3. Sedang pasangan Dwi Noviandaru/Sunardiyanto menang WO atas Agus S/Setyo dan Dwi Harjanto/Wiyono mengalahkan R Eka/Darmono 8-6.

Juara 1 mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1 juta, juara 2 Rp 700 ribu, juara 3 Rp 500 ribu, juara Rp 300 ribu. Selain uang, para juara juga mendapatkan kenang-kenangan berupa replika pesawat F16 Fighting Falcon dari sponsor Letkol Elektronik TNI AU, Bambang Suyono warga Kulonprogo yang bertugas di Koharmat (Komando Pemeliharaan Materiil) TNI AU Bandung, Jawa Barat.

“Hadiah replika icon TNI AU ini secara tidak sengaja. Kebetulan penyelenggaraan turnamen tenis ini pas TNI AU merayakan ulang tahun 75, tanggal 9 April 2021. Turnamen diselanggarakan Sabtu – Ahad (10-11/4/2021),” kata Bambang Suyono.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan  turnamen ini memiliki tiga tujuan. Pertama untuk menyambut Bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Kedua, memasyarakatkan tenis di wilayah Wates khususnnya, dan Kulonprogo umumnya.

Ketiga, meningkatkan rasa kebersamaan, guyup rukun antara masyarakat, aparat, TNI dan Polri, karena saya lihat keguyupannya sangat luar biasa. “Kita perlu pertahankan, teruskan tradisi seperti ini supaya ikatan di antara masyarakat semakin baik,” kata Bambang Suyono.

Sementara Ketua Panitia Pertandingan, Saiman mengatakan Turnamen Tenis Ramadhan 1442 H  juga didukung penggemar tenis, dan Pelti Kulonprogo. Sedang dalam pelaksanaan pertandingan, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!