28 C
Jakarta

DKI Jakarta Terima 520 Buah Alat Rapid Test Corona

Baca Juga:

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan kesempatan untuk melakukan rapid test virus COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Widyastuti, di Balaikota, Jumat malam (20/3/2020) menjelaskan, pihaknya mendapatkan jatah sebanyak 520 buah alat pendeteksi cepat virus Corona. Alat itu, akan digunakan untuk di wilayah Jakarta Selatan. Tes dilakukan terhadap warga yang diduga terinfeksi virus corona, karena melakukan kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Tenaga Tambahan

Sementara itu, AntaramelansirRumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS) membutuhkan tambahan tenaga kesehatan mulai dari dokter hingga asisten apoteker untuk memperluas kapasitas penanganan pasien khusus COVID-19.

Rincian kebutuhan itu sudah disampaikan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar  bisa menarik tenaga kesehatan dari asosiasi profesi tenaga kesehatan yang ada.

“Sudah kami mintakan ke Dinas Kesehatan (Provinsi DKI Jakarta) maupun Kementerian Kesehatan,” kata Dirut RSPI SS Mohammad Syahril di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Perluasan kapasitas itu dibutuhkan mengingat kini RSPI sudah ditetapkan sebagai rumah sakit khusus COVID-19.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!