23.9 C
Jakarta

Dompet Duafa Luncurkan Program #Zakat360

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Menghadapi datangnya bulan Ramadan 1438 H, Dompet Duafa meluncurkan program #Zakat360. Program yang diusung dengan semangat membuka belenggu kemiskinan tersebut mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam mengentaskan kemiskinan melalui zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf).

“Melanjutkan gerakan Zakatnesia, kami ingin zakat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia,” papar Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Duafa Filantropi, Rabu (10/5/2017).

Zakat menurutnya menjadi kebiasaan wajib ditunaikan umat Islam dan mengubah kondisi kemiskinan menjadi keberdayaan. Dengan zakat, telah terbukti mampu mengangkat kaum dhuafa menjadi insan berdaya.

“Pada Ramadan kali ini, kami terus menyerukan gerakan kebaikan dari berzakat. Sehingga, semangat #Zakat360, Buka Belenggu Kemiskinan, serasa cocok menjadi semangat kita semua dalam menghadirkan gerakan kebaikan di Ramadhan ini,” ungkap Imam.

Guna menguatkan gerakan tersebut, beberapa program selama Ramadan 1438 H telah dirancang Dompet Duafa. Mulai dari gerakan 1438 kantong darah untuk Peduli Thalasemia, Festival Kuliner, berbagi Parsel Lebaran, Sahabat Berbagi Harapan, Mudik Berkah dan Aman, Ramadhan di Suriah dan Somalia, serta beberapa program lain siap menyemarakkan bulan penuh berkah dan ampunan ini.

“Program-program tersebut tentu tak berdampak banyak tanpa dukungan masyarakat semua. Karena dengan gerakan bersama, akan semakin mudah mewujudkan bahwa zakat dan keberkahan Ramadan dapat membuka belenggu-belenggu kemiskinan yang ada,” jelas Imam.

Diakui sudah banyak kaum dhuafa yang menerima manfaat Ziswaf yang disalurkan oleh masyarakat melalui Dompet Duafa.Sampai penghujung 2016, tercatat 14.969.836 penerima manfaat program-program pemberdayaan Dompet Duafa yang tersebar di berbagai penjuru dunia, khususnya Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah program Rumah Susu bagi masyarakat Cangkringan, Sleman Yogyakarta pada 2010. Lalu pembukaan lahan pertanian di Subang yang saat ini telah membuahkan hasil termasuk potensi pengembangan peternakan.

Dompet Duafa mempersiapkan berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat meluaskan aktivitas kebaikan di bulan Ramadhan. Dompet Duafa menghadirkan kemudahan menunaikan Ziswaf melalui kanal perbankan, QR Code, e-Money, dan 90 konter di beberapa mall, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan seluruh jaringan Hypermart dan Matahari di Indonesia.

Selain itu, Dompet Duafa juga berkejasama dengan perusahaan e-commerce dan digital. Kemudian Dompet Duafa tetap setia menghadirkan layanan jemput zakat, konsultasi 24 jam online seputar Ziswaf dan tema keislaman. Selama bulan Ramadhan, Dompet Duafa berusaha menghadirkan berbagai layanan yang memudahkan masyarakat melakukan amal kebaikan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!