26.2 C
Jakarta

Dompet Duafa-Qatar Charity Bangun RS Rumah Sehat Terpadu di Bogor

Baca Juga:

BOGOR, MENARA62.COM– Gandeng Qatar Charity, Dompet Duafa kembali membangun Rumah Sakit (RS) Rumah Sehat Terpadu di Kemang Bogor. Rumah sakit tersebut rencananya memiliki kapasitas 200 tempat tidur dan mampu melayani 1000 pasien per hari.

Ismail A. Said, Ketua Yayasan Dompet Duafa, dalam sambutannya pada peletakan batu pertama RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Duafa-Qatar Charity di Kemang, Bogor berharap rumah sakit ini bisa menjadi pendorong bagi wakif lain untuk berwakaf melalui Dompet Duafa.

“Bahkan kalau bisa, mereka mengajak wakif lainnya, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya,” jelas Ismail, Selasa (3/10/2017),

Menurut Ahmad Shonhaji, Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Duafa, kerja sama yang terbangun antara Dompet Duafa dengan Qatar Charity Foundation merupakan nilai kebaikan dari pengembangan aset wakaf produktif. Hal itu sekaligus wujud dan kontribusi nyata Dompet Dhuafa di bidang kesehatan untuk umat.

“Harapannya Rumah Sakit Wakaf ini menjadi solusi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Bogor serta mengajak masyarakat untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan wakaf produktif di Indonesia,” ujar Ahmad Shonhaji.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, drg Triwahyu Harini, juga mengungkapkan kebahagiaannya akan penambahan fasilitas kesehatan di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Duafa melalui Qatar Charity Foundation. Ia mengaku, saat ini kebutuhan tempat tidur Rumah Sakit untuk masyarakat Kabupaten Bogor berjumlah 5.500, namun hingga kini baru ada 3.000 yang tersedia.

“Penambahan tempat tidur untuk pasien di rumah sakit ini merupakan kebahagiaan kami sendiri. Khususnya Wilayah Utara Kabupaten Bogor Wilayah Utara yang belum memiliki RS Umum Daerah, kami baru akan melaksanakan studi kelayakan,” ujarnya.

Mr. Karam Zeinhom, Country Director Qatar Charity Indonesia juga mengatakan bahwa setiap orang yang berkontribusi dalam dunia sosial berkeinginan melepaskan jerat kemiskinan dari semua orang. Ia membeberkan, sulit bagi Qatar Charity Foundation untuk memillih mitra dan sudah tenang telah menemukan Dompet Duafa.

“Kami memilih (lembaga ZISWAF) yang berpengalaman dan bisa diajak kerja sama untuk memenuhi program yang akan dijalankan.Kami sudah tenang, sudah memilih Dompet Duafa dan bisa menjalankan program ini dengan baik,” ujar Mr. Karam.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!