26.7 C
Jakarta

Generasi Unggul Indonesia Maju Digodok di Telen Super Camp

Baca Juga:

KUTAI TIMUR, MENARA62.COM — Generasi unggul Indonesia maju, digodok di Telen Super Camp. Kegiatan ini sebagai upaya mendorong munculnya generasi unggul demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Kegiatan yang digelar Kwartir Ranting Telen, Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur ini, digelar pada 3-5 Oktober 2019.

“Saya berterima kasih sekali pada PT KED dan Astra Agro,” kata Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Kutai Timur saat memberikan sambutan.

Ucapan itu disampaikan mengingat peran serta PT Karyanusa Eka Daya (KED) dalam kegiatan tersebut. “Mereka sudah banyak membantu anak-anak kita,” lanjut pimpinan daerah yang sekaligus menjadi ketua pelaksana Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kutai Timur itu.

Selain kegiatan ini, PT KED juga mengadakan program CSR ke masyarakat. Diharapkan, dengan kegiatan itu, peserta mendapat pengetahuan, wawasan, dan pengalaman baru yang penting dalam menunjang program nasional, yaitu mencetak SDM unggul untuk Indonesia maju.

Peserta

Perkemahan ini, mengusung tema “Dengan Pramuka, Kita Ciptakan Generasi Unggul untuk Indonesia Maju”. Kegiatan ini diikuti 560 siswa SD dan SMP dari 7 desa di sekitar PT KED. Mereka bersama-sama belajar dalam suasana menyenangkan di alam bebas bertemakan Lingkungan Kebun Sawit . Kepada peserta, diperkenalkan dengan kegiatan bertema lingkungan dengan bermacam-macam aktivitas, seperti Jelajah Galang, Games Scout, Photo dan Vlog Competition. Juga ada pentas seni, cooking competition dan lomba menghias tempat sampah.

Camp semakin menarik dan bermuatan pendidikan, karena kegiatan ini digelar di sekitar perkebunan kelapa sawit.

Selain dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, acara tersebut juga dihadiri Camat Telen, Edy Sofiansyah, serta Community Development area Manager, Budi Sarwono, dan staff Education & Social Engagement Astra Agro, Intan Nurcahayani.

Acara malam itu juga dilengkapi dengan penyerahan beasiswa untuk anak masyarakat desa yang berada di wilayah operasional PT KED. Beasiswa diberikan secara simbolis kepada perwakilan siswa dari masing-masing desa.

Dwi Hartono selaku Administratur PT KED juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dari pemerintah kabupaten Kutai timur sehingga bisa terlaksananya acara tersebut. “Terima Kasih Bapak Kasmidi dan tim pemda atas kepercayaan pada kami dan saling mendukung untuk acara ini,” kata Dwi.

Kegiatan ini juga direspon positif oleh salah satu peserta. “Senang sekali bisa ikut acara Telen Super Camp, acaranya seru dan menarik sekali. Banyak percobaan serta pengetahuan baru mengenai lingkungan,” kata Indah Putri siswa yang tinggal di Desa Deabeq.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!