25.7 C
Jakarta

Guru Syamsudin Jadi Caleg DPRD, Ingin Menjawab Problem Sosial, Moral dan Ekonomi Umat Kota Bekasi

Baca Juga:

BEKASI, MENARA62.COM – Ustad Syamsudin, Pimpinan Yayasan Pendidikan Al Falah yang memiliki Ponpes At Tahrir, SMP Al Falah dan SMK Merah Putih Kota Bekasi pada Pemilu 2024 ini akan berikhtiar untuk maju sebagai Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (P3).

Syamsudin yang lulusan S2 ini merupakan calon no. 2 dari Partai Persatuan Pembangunan Kota Bekasi, tertarik untuk menjadi anggota dewan karena ingin menjawab problem sosial, moral dan ekonomi umat Kota Bekasi.

Akrab disapa guru, Syamsudin sudah cukup banyak berkiprah dalam bidang pendidikan agama maupun pendidikan umum.

“Ada beberapa kegiatan sosial masyarakat yang sudah dilakukan oleh Yayasan Al Falah dalam membantu pihak pemerintah memberikan pendidikan kepada masyarakat lewat jalur pendidikan umum dan agama,” paparnya, Kamis (25/1).

Hampir saparuh hidupnya, Syamsudin sudah mengabdikan diri SMP Al Falah dan SMK Merah Putih yang dibangun oleh keluarganya. Kebetulan SMK Merah Putih mempunyai BLK yang telah banyak melakukan pelatihan bagi umum khususnya lulusan SLTA.

Melalui pondok pesantren, Syamsudin rutin memberikan ceramah agama. Sedangkan lewat pendidikan SMP dan SMK, Syamsudin sering mengadakan berbagai event pendidikan seperti seminar nasional dan diskusi keagamaan maupun umum.

Baik Pondok Pesantren, SMP Al Falah dan SMK Merah Putih mempunyai ribuan siswa didik yang datang dari berbagai daerah. Khusus SMP Al Falah, sudah sejak lama membebaskan iuran bulanan, sedangkan untuk SMK Merah Putih, pembebasan SPP akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menghadapi Pileg 2024 ini, Syamsudin telah mengadakan berbagai kegiatan di 3 kecamatan yang merupakan Dapilnya yaitu Kecamatan Pondok Melati, Jati Asih dan Jati Sampurna

Dalam upaya mewujudkan niatnya tersebut, Syamsudin kembali menegaskan pihaknya bertekad membangun masyarakat madani dengan basis penguatan pendidikan literasi dan pembangunan ekonomi.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!