28.6 C
Jakarta

Hari Kedua Ta’ruf Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Digelar di Masing-Masing Fakultas

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM– Pelaksanaan ta’ruf mahasiswa baru 2023 Unismuh Makassar pada hari kedua Jumat 15 September 2023 digelar pada fakultas masing masing

Adapun fakultas yang melaksanakan perkenalan silaturrahim mahasiswa baru dan civitas akademika kampus yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, FISIP dan Fakultas Pertanian.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Penyambutan Maba 2023, Dr.HM. Arfah Bas’ah, M.Pd.I kepada media Jumat 15 September 2023 di Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Makassar.

Dijelaskan, materi yang diberikan selama ta’ruf mahasiswa baru di fakultas termasuk informasi dan gambaran fakultas, visi, misi capaian prestasi akademik dosen dan mahasiswa.

Pengenalan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang dibawakan masing-masing Wakil Dekan I, II, III dan IV.

Selain itu pengenalan kelembagaan di tingkat prodi dengan penjelasan dan pemberian informasi dari masing masing himpunan jurusan yang ada di prodi.

Para mahasiswa baru itu juga akan lebih dekat pada prodi masing masing dengan pengenalan di prodi. Lewat ketua dan sekretaris prodi akan memberi informasi tentang prodi sekaligus perkenalan dengan para dosen yang kelak akan berinteraksi pada ruang kuliah daring dan tatap muka.

Mahasiswa baru itu juga akan diberi informasi sistem layanan akademik agar memahami pelayanan akademik yang akan dijalani selama masa masa perkuliahan, katanya.

Total jumlah mahasiswa baru S1 dan D3 yang ikut ta’ruf mencapai 2963 orang ada sekitar 1969 orang memilih upline dan 994 memilih online.

Selanjutnya pada hari ketiga ta’ruf Sabtu 16 September 2023, akan dilaksanakan di di FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Puncak ta’ruf ini akan dilaksanakan Senin 18 September 2023 dengan menggelar Rapat Senat Pengukuhan Maba 2023 oleh Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse di Balai Sidang Unismuh Makassar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!