26.1 C
Jakarta

Hari Pertama Sekolah, PGRI Harap Menjadi Hari Yang Mengasyikkan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi berharap hari pertama anak-anak sekolah menjadi hari yang mengasyikkan. Anak-anak senang bertemu dengan teman-teman, mendapatkan teman baru, berjumpa dengan guru dan tentu memberikan pengalaman baru.

“Selamat bersekolah, semoga menjadi hari yang mengasyikkan, menyenangkan,” kata Unifah, Senin (17/7).

PGRI dikatakan selalu mendorong agar sekolah menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua anak. Sehingga sekolah bisa menumbuhkan energi positif bagi proses tumbuh kembang anak.

Ia juga mendorong setiap sekolah untuk menjadi sekolah inklusif, ramah anak dan guru-guru memberikan kenyamanan serta perlindungan pada anak. Tanamkan sikap menghargai perbedaan pada siswa, sehingga sekolah tidak menjadi ladang tumbuh suburnya paham radikalisme.

Terkait full day school, Unifah mengatakan bahwa pelaksanaan sekolah lima hari masih menunggu keputusan presiden. Tetapi pada konsep sekolah lima hari sesungguhnya tidak kaku harus lima hari sekolah, full belajar 8 jam per hari.

“Kami sudah mendapatkan penjelasan dari menteri pendidikan, sebenarnya konsep full day school tidak seperti yang dipikirkan orang. Dalam konsep ini, sekolah bisa memanfaatkan jam sekolah untuk kegiatan ekstrakurikuler. Jadi ini sifatnya diformalkan, sehingga menjamin pengembangan karakter anak,” tutup Unifah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!