26.5 C
Jakarta

Hindari Malas Ala Rasulullah! Kajian Bulanan Perguruan Muhammadiyah PDM Buleleng.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Setelah Pandemi Covid 19 dinyatakan menghilang dan kondisi telah dinyatakan pulih, kembali geliat kehidupan terutama didunia pendidikan berjalan seperti sedia kala ketika Pandemi belum terjadi.

Demikian juga pelaksanaan pengajian pembinaan yang dilakukan oleh PDM Buleleng kepada segenap keluarga besar pendidikan Muhammadiyah Buleleng sudah bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Mengambil tempat di Masjid Al Manar komplek perguruan Muhammadiyah Singaraja, pengajian dan sekaligus pembinaan bagi para guru dan karyawan AUM Pendidikan PDM Buleleng dari TK hingga SMA ini, hari ini Sabtu (17/9) dimulai pada pukul 09.15 yang diisi langsung oleh Ketua PDM Buleleng bapak Ali Susanto, M.Pd dengan mengmbil tema ” Jangan Malas “.

Dihadiri oleh hampir 50 orang guru dan pegawai dari TK, SD, SMP dan SMA Singaraja, pengajian kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilakukan oleh Ustadz Ardiansyah, S,Or yang merupakan salah satu guru Kemuhammadiyahan SMA Muhammadiyah 2 Singaraja yang sekaligus menjadi sohibul hajat dari pengajian kali ini.

Di puncak kajian kali ini Ustadz Ali Susanto disaat menyampaikan tauziahnya mengingatkan kita ada 4 ciri-ciri orang malas yaitu :
1. Suka Sembarangan
2. Suka Menunda
3. Suka Menghindar
4. Suka Mengeluh.

” jadi ada 4 ciri diantara kita akan dikatakan pemalas jika yang pertama suka sembarangan artinya sembrono tidak teratur atau asal-asalan nah ini salah satu ciri pemalas. Lalu yang kedua suka menunda, artinya sangat susah tepat waktu dan melambat-lambatkan kerjaan. Ciri yang ketiga suka menghindar, kenapa? Takut dikasih tugas sama atasannya, nah ini ciri pemalas. Dan yang terakhir suka mengeluh. Karena dia kerja tidak sungguh-sungguh dan tidak tulus kerjaan ringapunbakan dirasa berat dan akhirnya mengeluh, capeklah, diambil besoklah dan berbagai keluhan lainnya.” Paparnya dengan penuh semangat.

Melanjutkan tauziahnya Ustadz Ali menambahkan diakhir kajian bagaimana Rasulullah telah memberikan cara menghindari sifat malas yang ada dalam diri kita antara lain :

1. Jangan begadang
2. Jaga kesehatan dan olah raga
3. Makan makanan yang sehat
4. Mohon kepada Allah agar dihindarkan dari sifat malas.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!