31.1 C
Jakarta

HPN 2023, BULOG dan PWI Sepakat Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Baca Juga:

MEDAN, MENARA62.COM – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Perum BULOG kembali menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka peningkatan kompetensi wartawan terhadap kesadaran profesinya yang mulia.

Kerjasama tersebut dijalin melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Peningkatan Profesionalisme Wartawan Indonesia oleh Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso dengan Ketua Umum PWI, Atal S. Depari yang disaksikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Medan, Kamis (9/2/2023).

Bersama-sama dengan lembaga Pemerintahan dari seluruh Indonesia, BUMN serta pihak swasta, Perum BULOG menandatangani nota kesepahaman tersebut pada puncak acara Hari Pers Nasional di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut.

“Disrupsi platform digital di era globalisasi ini tentunya memberikan pengaruh terhadap praktik kerja jurnalistik. Hal tersebut tentunya harus diikuti oleh elaborasi antara para awak media dengan platform yang mendominasi saat ini dengan tetap berlandaskan regulasi dan kode etik jurnalistik,” kata Budi Waseso.

Budi Waseso juga menegaskan bahwa para awak media harus berpegang teguh pada independensi dengan mengedepankan moralitas dan kejujuran guna menghasilkan karya jurnalistik yang akurat dan berimbang.

“Kami harapkan melalui momentum penandatanganan MoU ini teman-teman media dapat menjadi jembatan penyambung informasi terkait konsistensi BULOG dalam mengokohkan pilar-pilar ketahanan pangan,” tambah Budi Waseso.

Sehari sebelumnya masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional tersebut BULOG bersama PWI Peduli memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (08/02)

Seribu paket yang setara dengan 5.000 kg beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah BULOG Sumater Utara Arif Mandu kepada Ketua PWI Peduli Muhammad Nasir yang selanjutnya diserahkan kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin.(*)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!