28.8 C
Jakarta

IKPMRS Silaturahmi dengan Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Bahas 3 Hal

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Surakarta (IKPMRS) mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Selasa (25/01/2022). Kedatangan Suryanto Ketua Umum terpilih IKPMRS periode 2021/2022 bersama Faizan Alamanda Ketua Umum IKPMRS periode 2017/2018 disambut oleh Dina Febrianti, SE., MM, Kepala Sub Bidang Antar Lembaga di Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Selain silaturahmi dan memperkenalkan Suryanto sebagai nakhoda baru IKPMRS kepada Badan Penghubung, mereka juga menyampaikan tujuan organisatoris pertemuan tersebut yaitu ada 3 point.

Pertama adalah mengajukan asrama permanen IKPMRS, kedua adalah mengajukan perpanjangan sewa kontrak asrama IKPMRS serta yang ketiga adalah terkait pelantikan pengurus IKPMRS periode 2021/2022.

Suryanto menyampaikan Solo merupakan Kota Pendidikan, sehingga semakin hari semakin meningkat para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Riau yang sedang menjalani pendidikan di Kota Batik tersebut. Oleh sebab itu keberadaan asrama merupakan urgensi yang harus dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagai pusat kegiatan pelajar atau pun mahasiswa Riau yang ada di Solo.

“Selain itu keberadaan asrama juga bisa sebagai pusat informasi Riau di Jawa Tengah,” ungkap Suryanto.

Saat ini lebih dari 500 orang mahasiswa Riau yang terdata secara person to person di  Kota Solo. “Kalau seandainya kita mudah mencari database di universitas-universitas maka perkiraan kami lebih dari 1000 orang mahasiswa Riau yang tersebar diberbagai kampus di Solo,” sambungnya

Faizan juga menjelaskan, “Dari tahun 2000-an hampir tidak pernah absen setiap tahunnya kita untuk mengajukan asrama permanen dan sewa kotrak asrama kepada Pemprov Riau. Namun memang untuk asrama permanen sendiri belum mampu direalisasikan. kendati seperti itu, untuk sewa kontrak asrama semenjak sepengetahuan saya yang sudah berkecimpung di IKPMRS ini dari tahun 2014, kita selalu dibantu oleh Pemprov untuk menyewa sekretariatan sebagai alternatif menjelang terealisasi asrama permanen untuk IKPMRS.”

Faizan juga meneruskan KPMRS tidak sedikit mengikuti event-event yang bersifat kebudayaan di taraf kota hingga internasional setiap tahunnya untuk memperkenalkan budaya Riau kepada semua orang. “Sehingga kami mempunyai harapan besar asrama permanen tersebut mampu direalisasikan,” katanya.

Dalam sambutannya, Dina menyampaikan apresiasi atas track record yang di ukir oleh IKPMRS selama ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IKPMRS. Oleh sebab itu, segala bentuk ajuan dari IKPMRS akan kami tampung dan kami koordinasikan dengan Gubernur, semoga membuahkan hasil yang sama-sama kita harapkan,” tutupnya

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!