29.6 C
Jakarta

In House Trainning Pembuatan Video di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Baca Juga:

 

BANYUDONO,MENARA62.COM–  SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Boyolali menyelenggarakan In House Trainning di aula sekolah, Sabtu (18/07/2020). Acara diikuti 25 guru dan karyawan dengan menghadirkan nara sumber jurnalis TV Muh Eksani mantan juara 1 lomba pembuatan video kawal harta negara oleh BPK – I Tahun 2017.

Acara dibuka oleh kepala sekolah Ust. Pujiono. Dalam sambutannya Pujiono menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membekali guru dalam pembautan video pembelajaran. Lebih lanjut Pujiono menuturkan bahwa di masa pandemi covid-19 seperti ini karena pembelajaran dilaksanakan jarak jauh maka ada tiga strategi supaya lancar.
Pertama, android baik hp/laptop harus dipunyai guru dan siswa. “Ini sudah menjadi kebutuhan yang vital dan yang menghendaki pembelajaran. Jangan sampai enam bulan atau sampai kapan anak terlantar tidak dapat asupan pelajaran karena ego orang tua,”ungkap Pujiono.

Kedua, guru aktif membuat konten-konten video pembelajaran. “Dalam rangka ini, sudah putaran yang ke dua kami bekali guru kami,”imbuh Pujiono.

Ketiga, kolaboratif guru dan wali murid yang baik dalam menemani ananda dalam pembelajaran, bagaimana supaya informasi tidak terputus. “Lancar tidaknya pembelajaran tergantung komunikasi guru dan wali murid,”tambah Pujiono lagi.

Sementara Eksani  lebih menjelaskan tehnis praktis pembuatan video dari pengambilan gambar, editing sampai penayangan. “Dalam pengambilan gambar baik video atau foto baiknya di tempat yang pencahayaannya baik, jangan berlawanan dengan sinar, pakai stage biar tidak goyang, ambil berkali kali saat moment penting,”ungkap Eksani.

“Saatnya semua bisa menjadi jurnalis menginformasikan berita sebaik-baiknya,”imbuh Eksani.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!