23.9 C
Jakarta

IPM Kabupaten Boyolali adakan Pelatihan Jurnalistik

Baca Juga:

BOYOLALI, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kab. Boyolali mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Administrasi. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu-Ahad, 5-6 Januari 2019 ini dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Boyolali.

Pelatihan diikuti 102 orang peserta yang berasal dari delegasi sekolah-sekolah Muhammadiyah (Ranting IPM) setingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK Muhammadiyah Se-Kabupaten Boyolali.

Ketua Panitia Ipmawati Dewi Fajar Fatmawati dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada pelajar tentang seluk beluk dunia jurnalistik. dengan cara demikian, maka diharapkan akan tumbuh kecerdasan dan kreatifitas pelajar melalui tradisi Jurnalistik.

Salah Satu Pemateri Bp. Pranoto (Jurnalis) dalam memberikan pelatihan Pengenalan Jurnalistik

“Selain itu siswa diharapkan memiliki kemampuan mengelola media cetak. Karena itu, salah satu target dari kegiatan ini ialah meningkatkan kemampuan jurnalis dan kreatifitas pelajar melalui tradisi jurnalistik,” katanya.

Drs. H Jindar wahyudi, M. Ag selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Boyolali dalam sambutannya menyampaikan bahwa jurnalistik merupakan aktifitas mengasah kecerdasan otak kita untuk berkembang menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan dunia jurnalistik sangat erat dengan dunia tulis menulis dan membaca.

“Semakin banyak membaca maupun menulis maka khasanah dalam literasi akan bertambah luas dan terhindar dari berita bohong atau hoaks,” jelasnya.

Jindar juga berharap kelak akan lahir para jurnalis profesional dari kader kader Pelajar Muhammadiyah

Salah satu peserta Ipmawan Erla Dwi C yang merupakan delegasi dari SMA Muhammadiyah Ponpes Manafi’ul ‘Ulum berkeinginan mempunyai majalah ataupun buletin di sekolah. Dengan adanya pelatihan ini menjadi bagian penting dalam mewujudkan keinginan tersebut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!