33.4 C
Jakarta

Istri Bendahara PP Muhammadiyah Berpulang

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COMInnalillahi wa inna ilaihi rojiun. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Hj., Siti Zulaichah, istri dari Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UMS, Drs., KH., Marpuji Ali, M.Si.

Siti Zulaichah berpulang ke hadapan Allah pada Jumat, 17 Mei 2024 pukul 18.25 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, pada usia 73 tahun yang disebabkan oleh sakit yang dialami sejak sebelum Ramadan. Pemakaman diberangkatkan dari rumah duka pada Sabtu, 18 Mei 2024 pukul 10.30 yang beralamatkan di Mangkubumen, Surakarta, kemudian dikuburkan di Dusun Beku, Karanganom, Klaten, setelah Salat Dhuhur.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., sesaat sebelum jenazah dari Istri Bendahara Pimpinan Pudat Muhammadiyah diberangkatkan, menuturkan ucapan terima kasih kepada takziah yang sudah datang ke rumah juga dan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap kepergian istri kepala BPH UMS.

“Atas nama keluarga almarhumah, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam bermasyarakat terdapat salah kata maupun perbuatan,” tutur Sofyan.

Kami juga mengucapkan terima kasih, lanjut Sofyan Anif, kepada segenap warga yang telah membantu almarhumah sejak sakit di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sampai dengan prosesi pemakaman pada hari ini.

Sofyan juga menuturkan, almarhumah semasa hidupnya aktif dalam berbagai organisasi. Organisasi tersebut meliputi Organisasi Wanita Islam, pernah menjabat sebagai Ketua Pengelola Panti Asuhan Yatim Putri, aktif di dalam Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kota Barat, Surakarta, dan berbagai organisasi lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Mangkubumen Surakarta, Dyah Yunita, juga memberikan sepatah dua patah kata mewakili warga dan pengurus Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, sebelum almarhumah di perangkatkan dari rumah duka.

Dia mendoakan, semoga almarhumah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni segala kesalahan semasa hidupnya.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Drs., H., A. Dahlan Rais, M.Hum., mewakili PP Muhammadiyah menyampaikan pernyataan turut berduka cita yang sedalam dalamnya terhadap kepergian almarhumah.

“Mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan seluruh keluarga Muhammadiyah di Tanah Air ini kami merasa kehilangan, ikut bela sungkawa atas wafatnya Ibu Siti Zulaichah. Kami mengenal dengan baik karena kami berteman dengan Pak Marpuji sangat lama,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!