23.9 C
Jakarta

Jalan sehat Muhammadiyah Kapuas, semangat kebersamaan warga  dan simpatisan Muhammadiyah

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

KUALA KAPUAS, MENARA62.COM – Ribuan warga Muhammadiyah dari anak balita hingga lansia, simpatisan  serta  masyarakat umum Kapuas  mengikuti jalan sehat dalam rangka gebyar menyambut Muktamar  Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48.

Sebelum memulai pelaksanaan jalan sehat para peserta mendengarkan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz H.Amanto Surya Langka, Lc  dari Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah berlangsung di komplek perguruan Muhammadiyah Kuala Kapuas Kalimantan Tengah, Ahad (6/11/2022).

Pada kegiatan jalan sehat tersebut panitia pelaksana  menyiapkan hadiah utama berupa satu buah lemari es 2 pintu , sumbangan dari Ketua DPRD Provinsi Kalteng H.Wiyatno, SP , ditambah 3 buah sepeda.
Kemudian ada 1 buah sepeda sumbangan  dari Drs.Septedy,M,Si  dan dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), serta barang elektronik dan doorprize menarik lainnya.

Pelepasan peserta jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera oleh Ketua PDM Kapuas Drs.H. Masrani.

Ketua Panitia Jalan sehat Mayor Inf (Purn) Saifuddin,SE  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan jalan sehat dan tabligh akbar dalam rangka menyemarakan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Kota Solo, Tanggal 18 sampai dengan 20 November mendatang.

Diantara ribuan peserta jalan sehat , ada yang cukup menyita perhatian, tertuju kepada warga Muhammadiyah Selat Kapuas Bapak M.Yamin yang berusia 76 tahun.

Ia penuh semangat melangkahkan kakinya berjalan  melintasi rute yang telah ditentukan panitia.

“ Terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana gebyar menyongsong Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah  yang telah menggelar pelaksanaan  jalan sehat ini “, ungkap Pak Yamin panggilan akrabnya.

Dengan pelaksanaan  jalan sehat dapat membangkitkan semangat kebersamaan warga  Muhammadiyah dan simpatisan yang ada  di Kabupaten Kapuas. Selain itu bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan sebagai bentuk Muhammadiyah dalam menyebarkan syiar Islam  yang Rahmatan Lill’alamin.

Muhammadiyah sebagai gerakan Islam menjadi bagian dalam menyebarkan Islam Rahmatan Lill’alamin, bermanfaat untuk umat dan menghadirkan kedamaian antar umat beragama “, tutur Pak Yamin.

Bagi jamaah Masjid Muhammadiyah Al-Ihsan dan Ar Rahman Kapuas  , nama  Pak Yamin sangat akrab dan dikenal jama’ah.
Beliau sangat tekun menjalankan ibadah sholat berjama’ah lima waktu , mengikuti kajian  Islam rutin yang dilaksanakan Dewan Kerja Masjid (DKM) Muhammadiyah Al-Ihsan dan Masjid Ar-Rahman Kapuas. Iktikaf di Masjid dengan membaca Al Qur’an sambil menunggu sholat syuruq.

“Guru-guru yang mengabdikan diri di sekolah Muhammadiyah  Kapuas,  agar dapat mengajak anak didiknya untuk bersama-sama menghadiri kajian Islam rutin yang dilaksanakan DKM Muhammadiyah Al-Ihsan dan Ar-Rahman Kapuas ”, himbau Pak Yamin. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!