25.6 C
Jakarta

Jalani Asesmen, Prodi Pendidikan Matematika UMS Berharap Pertahankan Predikat Unggul

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani asesmen lapangan untuk akreditasi prodi.

Asesmen lapangan dilakukan oleh Prof., Dr., Heris Hendriana, M.Pd., dan Dr., Djamilah Bondan Widjajanti, M.Si., selaku Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Proses visitasi lapangan yang dilakukan LAMDIK berlangsung selama dua hari dari 27-28 Maret, dan dilakukan secara daring melalui zoom meeting.

Sebelum verifikasi lapangan dilakukan, Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., menyambut para asesor dan menyatakan bahwa Prodi Pendidikan Matematika merupakan prodi kebanggaan UMS.

“Prodi Matematika memang menjadi salah satu prodi kebanggaan kami karena sejak awal SDM nya bagus dan sekarang animo (antusias) mahasiswa yang masuk di pendidikan Matematika juga luar biasa,” ucap Prof. Sofyan Anif.

Dia juga menjelaskan di Prodi Pendidikan Matematika, seleksi untuk dapat bergabung di prodi tersebut sangat ketat dan dosen-dosennya sudah 100% memiliki id scopus.

Di kesempatan lain, Kepala Prodi Pendidikan Matematika UMS Dr., Muhammad Noor Kholid, S.Pd., M.Pd. menerangkan bahwa untuk mengikuti akreditasi, telah dilakukan persiapan semaksimal mungkin dalam pengumpulan data yang ada, dari tiga tahun yang lalu.

“Untuk persiapan kami, sudah dilaksanakan kurang lebih tiga sampai empat tahun terakhir. Karena memang data yang digunakan untuk akreditasi kan memang data tahun sekarang, tahun sekarang min satu, tahun sekarang min dua,” terang Muhammad Noor Kholid.

Selama proses visitasi lapangan, menurutnya ke dua asesor memberikan berbagai masukan baik untuk prodi maupun kampus, dan hal tersebut menjadi ruang perbaikan bagi prodinya.

Setelah menyelesaikan proses akreditasi LAMDIK ini, lanjut dia, prodinya akan fokus pada akreditasi internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Dia juga menyampaikan harapan pada akreditasi kali ini agar prodi Pendidikan Matematika UMS dapat mempertahankan predikat unggul yang pernah didapatkannya.

“Harapannya tetap unggul, karena memang sudah unggul. Terus setelah ini prodi kami fokus untuk akreditasi internasional,” ungkapnya.

Bersama dengan empat prodi lain di FKIP UMS, Kaprodi Pendidikan Matematika UMS berharap bisa mendapatkan predikat excellent di akreditasi FIBAA.

“Dan semoga nanti hasilnya excellent, sehingga bisa membawa nama harum UMS di tingkat internasional, membanggakan mahasiswa, para dosen, alumni, dan semuanya,” tambahnya. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!