33.5 C
Jakarta

Kawal Instruksi PWM Bali ! Yuk ber-ZIS Melalui LAZISMU.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Waktu begitu cepat berlalu dan berganti, tak tesasa sudah berjalan sepeka kita menjalankan ibadah puasa wajib di bulan yang mulia yaitu bulan Ramadhan 1443 H. Semoga di bulan yang penuh keberkahan ini Allah senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, rezeki dan apapun yang kita lakukan Allah lipat-gandakan pahalanya.

Sebagai umat Islam yang masih diberikan kesempatan kembali bertemu bersama Bulan Suci Ramadhan, kita wajib memanfaatkan momentum suci ini untuk meningkatkan amalan pada bulan Ramadhan seperti menjalankan puasa, shalat tarawih, tadarus Al-Qur’an, Iktikaf, Zakat Infaq Sedekah dan beberapa Ibadah lainnya.

Sebagai Lembaga resmi yang dimiliki Muhammadiyah, LazisMu Bali berupaya untuk memfasilitasi para jamaah atau ummat Islam pada umumnya dan warga Muhammadiyah Bali pada khususnya untuk dapat secara maksimal melakukan ibadah puasa dalam hal menyalurkan Infaq, zakat dan sadaqahnya melalui LazisMu Bali.

Untuk memudahkan para jamaah dalam menyalurkan keinginannya dalam berinfaq, bersadaqah dan menyalurkan zakatnya, LazisMu Bali membuat sebuat program pengumpulan ZIS Ramadhan 1443 H dengan tema “Zakat Tumbuh, Indonesia Tangguh”.

Memperhatikan dan memahami gerak LazisMu Bali yang sudah sangat terasa manfaatnya bagi umat Bali pada umumnya maka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali memberikan INSTRUKSI kepada seluruh unsur yang ada dalam persyarikatan Muhammadiyah baik Pimpinan Wilayah, PWA, ORTOM, PDM, PDA, AUM dan Warga serta partisipan Muhammadiyah agar penghimpunan Zakat Maal, Infaq dan Shadaqah disalurkan melalui satu pintu yaitu LazisMu masing-masing.

Sementara untuk pentasyarufan/penyaluran ZIS yang diperoleh dapat dikembalikan sepenuhnya kepada Masjid/Mushola Atau AUM yang bersangkutan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh H. Aminullah, S.Ag selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali bahwa LazisMu adalah satu-satunya Lembaga penghimpun dana ummat yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

“ bulan Suci Ramadhan telah datang dan bahkan sudah sepekan kita berpuasa, bulan ini adalah bulan yang penuh berkah, saya mengajak seluruh jajaran Pimpinan baik wilayah mapun Daerah, anggota dan simpatisan Muhammadiyah Bali agar ber-ZIS dalam satu pintu yaitu melalui LAZISMU. Menyalurkan ZIS melalui Lazismu, tisak hanya sekedar menjalankan syari’at Islam. Banyak hikmah, makna dan perspektif-perspektif lain yang bisa kita lakukan selanjutnya. Maka dengan ini saya mengajak mari kita salurkan ZIS kita melalui LAZISMU”. ucap Aminullah.

Dengan adanya himbauan yang disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, diharapkan seluruh unsur yang ada dalam persyarikatan Muhammadiyah baik dilingkungan Pimpinan Wilayah, PWA, ORTOM, PDM, PDA maupun AUM bisa benar-benar melaksanakan INSTRUKSI tersebut secara sadar dan dapat saling mengingatkan sehingga apa yang di harapkan oleh kita semua bahwa LazisMu adalah milik kita semua dapat terlaksana dengan baik.

Berharap, program yang dikemas oleh Lazismu Bali ini dapat berjalan dengan maksimal, baik dari sisi penghimpunan maupun pentasyarufan. Sehingga masyarakat akan lebih merasakan kehadiran Lazismu. Karena Hakikat adanya Lazismu muaranya adalah untuk kemaslahatan umat, bangsa dan persyarikatan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!