31.2 C
Jakarta

KBRI London Akan Menempati Gedung Baru

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM–Kedutaan Besar Indonesia di London, Inggris akan menempati gedung baru pada bulan Maret mendatang. Gedung miliki Indonesia itu, berada di kawasan Westminster, setelah sebelumnya selama puluhan tahun KBRI London menempati gedung sewaan di kawasan Bond Street, London.

“Ini kantor dibeli oleh pemerintah/Kemlu bulan Agustus tahun lalu. Cukup luas dan berada di lingkungan perkantoran pemerintahan Inggris, serta dekat dengan parlemen,” ujar Rizal Sukma, duta besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Inggris dan Irlandia kepada Menara62.com, Sabtu (18/2/2017).

“Gedung Sekarang habis masa sewanya bulan Maret nanti. Jadi, kami sekarang ini lagi angkut-angkut barang ke gedung baru,” ujar Rizal.

Profesional

Dalam kesempatan terpisah, Rizal meminta, agar profesional muda Indonesia di Inggris dapat lebih memberikan sumbangsih bagi pembangunan di tanah air dan membantu peningkatan kerja sama Indonesia – Inggris. Hal ini ditegaskannya di depan 50 profesional muda Indonesia yang tergabung dalam Young Indonesian Professionals’ Association in UK (YIPA) pada acara ramah tamah perayaan hari jadi 1 tahun YIPA di Wisma Nusantara, London pekan lalu.

Dubes RI menyampaikan bahwa peran dan kontribusi profesional muda Indonesia di luar negeri kian relevan dengan upaya Pemerintah mengakselerasi pembangunan di berbagai bidang prioritas.

KBRI London senantiasa melihat penting peran dan kontribusi masyarakat Indonesia di Inggris dan Irlandia dalam pembangunan Indonesia dan upaya memajukan kemitraan Indonesia-Inggris. Keterlibatan komunitas masyarakat Indonesia seperti PPIUK, YIPA, INDUK, PRIUK dan komunitas masyarakat Indonesia lainnya terlihat di berbagai program kerja KBRI London.

Salah satu inisiatif KBRI London yang tengah diusung dan memerlukan peran aktif dan sumbangsih masyarakat Indonesia adalah rencana pembentukan Indonesian Diaspora Business Council (IDBC).  IDBC akan menjadi wahana bagi diaspora Indonesia di Inggris dan Irlandia untuk mendorong peningkatan  investasi dan perdagangan Indonesia. Dengan kapasitas, wawasan dan jaringan yang luas, YIPA diyakini dapat berperan dan berkontribusi penting dalam memajukan IDBC.

YIPA saat ini beranggotakan hampir 100 profesional muda Indonesia yang bekerja di berbagai perusahaan besar dan multinasional di Inggris  di sektor-sektor penting dan strategis seperti perbankan, keuangan, energi, ICT, konsultan hukum, kesehatan, engineering dan industri lainya.

–http://indonesianembassy.org.uk–

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!