30.8 C
Jakarta

Khitan 200 Anak ! LazisMu Bali Gandeng Bali Mengaji.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Memasuki akhir tahun 2022 dan bertepatan dengan hari libur sekolah semester ganjil dan melanjutkan program Khitanan Massal bagi anak-anak muslim se Bali, kembali hari ini Sabtu (24/12) 2022 menggandeng Bali Mengaji, LazisMu Bali menggelar acara Khitanan massal sebanyak 200 anak-anak yang mengambil tempat di SD Muhammadiyah 3 Denpasar.

Dihadiri oleh Ketua PWM Bali H. Aminullah, Rektor ITBM Bali H. Ismoyo S. Sumarlan, DPD Perwakilin Bali H. Bambang Santoso, Ketua LazisMu Bali Miftah Nurahman dan Pengurus Bali Mengaji, tepat pukul 08.00 pembukaan Khitanan Massal dilaksanakan di lantai 2 SD Muhammadiyah 3 Denpasar.

Dalam kesempatan memberikan sambutan saat pembukaan, H. Aminullah menyatakan apresiasi yang tertinggi kepada LazisMu khususnya dan kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan khitanan massal gratis ini di masa-masa yang masih sulit ini.

” Apresiasi tertinggi saya kepada LazisMu Bali yang kembali menggelar khitanan massal bagi anak-anak muslim se Bali, yang kali ini menggandeng Bali Mengaji sebagai partner sehingga dapat mengkhitan hampir 200an anak-anak hari ini.” Papar Ketua PWM Bali ini.
“semoga kegiatan ini mampu menjadi jembatan pemersatu tali silaturahmi diantara kita semua dan Allah catat semua yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua.” Tambahnya.

Kesempatan berbeda, Ketua LazisMu Miftah Nurahman menyampaikan betapa peran dan keterlibatan masyarakat dan lembaga kemanusiaan lainnya sangat dibutuhkan dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat yang masih dibelenggu dengan kondisi ekonomi yang masih terpuruk ini.

” ucapan terima kasih yang sangat besar kami sampaikan kepada Bali Mengaji yang telah mau bekerjasama dan memback up giat khitanan massal kali ini yang merupakan rangkaian program Khitanan 1000 anak muslim se Bali yang telah kami canangkan beberapa waktu sebelumnya. Dan apa yang kita lakukan hari ini harus kita pertahankan dan senantiasa kita lakukan di hari-hari mendatang. ” ungkap Miftah yang juga selaku Ketua Pembina ASISI Bali.

Sementara H. Bambang Santoso selaku DPD perwakilan Bali yang berkesempatan hadir menyampaikan beberapa hal pada saat pembukaan.

” selamat kepada orang tua peserta khitanan massal kali ini, semoga apa yang kita lakukan bisa menjadi pemberat amal bagi orang tua kelak. Dan kekompakan seperti saat ini harus senantiasa dijaga diantara kita sehingga kita semua bisa saling dukung diantara satu dengan lainnya.” Ungkapnya.

Pada kegiatan khitanan massal LazisMu Bali dan Bali Mengaji kali ini, para peserta diberikan bingkisan menarik sebagai usaha menghibur dan menenangkan hati mereka setelah di khitan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!