31.9 C
Jakarta

Komunitas Seniman Muda Aceh Adakan FGD di Museum Aceh

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang seni dan budaya yang telah berdiri sejak tahun 2004 Komunitas Seniman Muda Aceh (Kosma) akan mengadakan Fokus Group Discution (FGD) tentang babakan Kerajaan Linge pada Sabtu, 9/12/2023 bertempat di Museum Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komunitas Seniman Muda Aceh (Kosma) Iwan Setiawan di Banda Aceh. Rabu (6/12/2023).

“FGD ini merupakan suatu upaya atas pemikiran untuk mengangkat kembali dan mengantarkan Kerajaan Linge agar lebih dikenal oleh masyarakat umun khusunya generasi muda, dengan cara aktifitas visualisalisasi dalam berbagai bentuk yang mudah diterima. Termasuk pembuatan film documenter, seni pertunjukan yang berdasar fakta sejarah hasil riset dan penelitian yang panjang, jelas Iwan.

Ditambahkan Fokus Group Discution (FGD) ini adalah sebuah tahapan awal untuk memasuki program berikutnya yang akan dilangsungkan pada awal tahun 2024 mendatang oleh Komunitas Seniman Muda Aceh (Kosma).

Kegiatan ini akan diisi oleh narasumber kompeten dan akan diikuti oleh kalangan akademisi, mahasiswa, pemerhati sejarah dan para peneliti, seniman, budayawan dan perwakilan dari instasi pemerintah.

Even menarik dan langka ini didukung oleh Taman Budaya Provinsi Aceh, Balai Kajian Kebudayaan serta Pemkab Bener Meriah dan Museum Aceh.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!