27.8 C
Jakarta

Komunitas UMKM Jaktim Goes to DPR

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, menerima kunjungan dari komunitas UMKM Jakarta Timur di gedung DPR-MPR RI Senayan Jakarta, pada Senin (18/07/2022). Kunjungan ini bertema UMKM Jakarta Timur Goes To DPR.

Dalam sambutan yang disampaikannya di depan 280 pelaku UMKM, Anis mengajak komunitas UMKM Jaktim untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam memajukan usaha kecil menangah ke tingkat lebih lanjut.

“Terus semangat dalam membangun ekonomi kecil menengah terkhusus untuk ibu-ibu sekalian yang saat ini sudah banyak melakukan perubahan di lingkungan rumah tangga,” ujar anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Ia pun menegaskan bahwa peran UMKM sangat berpengaruh dalam mendukung ekonomi rumah tangga.

“Saya berharap kelompok UMKM Jakarta Timur terus konsisten dalam kontribusi ini, sebab tanpa kita sadari kegiatan yang Bapak/Ibu lakukan, membantu banyak hal. Salah satunya mengentaskan kemiskinan. Sebab penyerapan tenaga kerja di sektor ini sangat tinggi,” papar Anis.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini berkomitmen, akan terus membantu kelompok UMKM agar kendala-kendala yang dihadapi dilapangan dapat teratasi.

“Insya Allah dengan izin Allah saya akan terus membantu Bapak/Ibu seoptimal mungkin. Dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada terutama dari mitra kerja di komisi XI. Agar UMKM Jakarta Timur terus berkembang,” kata Anis.

Selain bertemu dengan Anis, komunitas UMKM ini melakukan tour gedung DPR. Dengan didampingi humas DPR RI, mereka diajak mengunjungi museum DPR RI, ruang rapat paripurna, ruang komisi dan ruang rapat Fraksi PKS DPR RI.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!