32.1 C
Jakarta

Kuatkan Jiwa Kepemimpinan, PR IPM SMP HAMKA Gelar LDK.

Baca Juga:

KARANGASEM, MENARA62.COM. Setelah memilih dan melantik Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah Karangasem sebulan lalu. Hari Sabtu (12/11) 2022 PR IPM SMP Muhammadiyah Karangasem menggelar LDK atau Latihan Dasar Kepemimpinan bagi seluruh Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah Karangasem.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Dikdasmen PDM Karangasem bapak Subandi, S.Pd.I dan didampingi oleh Ketua Komite Sekolah bapak A. Ridwan ini, dilaksanakan di salah satu kelas di Sekolah juga dihadiri oleh seluruh guru SMP Muhammadiyah Karangasem.

Mengawali pelatihan LDK bagi Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah Karangasem ini, seluruh peserta mendapatkan materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh bapak Sahid Abdi yang juga sebagai salah satu Pimpinan di PDM Karangasem. Selanjutnya diberikan materi-materi yang tujuannya mempersiapkan anak-anak Pimpinan Ranting IPM mendapatkan bekal saat mereka melaksanakan tugas sebagai Pimpinan. Materi-materi tersebut antara lain : Adiministrasi Organisasi yang berisi, Teknik Surat Menyurat, Proposal, LPJ dan Pembukuan yang disampaikan oleh masing-masing guru pembina IPM yang membidangi.

Antusiasme peserta pelatihan sangat tinggi, dilihat dari keseriusan mereka disaat menerima semua materi yang disampaikan. Beberapa anak-anak sangat bersemangat bertanya ditengah-tengah penyampaian materi.

Untuk memberikan semangat dan tetap menjaga kegairahan para peserta pelatihan, LDK ini diselingi dengan berbagai game-game yang bisa mengembalikan semangat dan kesegaran semua peserta.

Tak lupa para peserta diberikan materi Management Organisasi sehingga mereka selaku pimpinan bisa berbagi peran siapa mengambil apa. Materi ini disampaikan oleh pak Makhorib yang juga selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Karangasem.

Dipenghujung acara para pimpinan IPM diajak oleh para guru pembina untuk bersama- sama mengevaluasi Program Kerja PR IPM SMP Muhammadiyah Karangasem.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!