28 C
Jakarta

Kunker Bupati Sleman, Maraton ke Sejumlah SKPD

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bupati dan Wakil Bupati Sleman kembali melakukan kunjungan kerja ke SKPD, Kamis (22/4/202). Kali ini kunjungan dilakukan ke Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan.

Dalam kunjungannya ke Dinas Perhubungan diterima Plt Kepala Dinas Perhubungan Ir. Arip Pramana, MT. beserta jajarannya Bupati Sleman menekankan perhatian terhadap kondisi jalan dan perlengkapannya. Diantaranya rambu-rambu lalu lintas, lampu penerangan jalan sampai dengan petunjuk arah, pelayanan uji kendaraan bermotor sampai dengan pengelolaan parkir khususnya terhadap ketertiban petugas parkir untuk menerapkan protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Kepada para juru parkir saya berpesan untuk senantiasa menerapkan protokol Kesehatan dalam menjalan tugasnya karena juru parkir banyak berhubungan dengan banyak orang dan mempunyai resiko tinggi terhadap pandemi covid-19,” esan Kustini Sri Purnomo.

Kondisi bidang perhubungan yang komplek memerlukan perhatian khusus dari aparat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya untuk kondisi jalan-jalan yang bagus di Kabupaten Sleman agar dilengkapi dengan lampu penerangan jalan untuk mengurangi resiko kecelakaan pengguna jalan.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman menekankan pentingnya gapura selamat datang diperbatasan hal ini untuk memberikan tanda bagi pangguna jalan dari luar kota bahwa telah berada di Kabupaten Sleman. Gapura ini dapat bercirikhas Sleman sekaligus untuk mempromosikan potensi Kabupaten Sleman secara lebih luas kepada orang luar yang berkunjung ke Sleman.

Dalam kunjungan ke Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan wakil Bupati Danang Maharsa yang didampingi Asisten II,  mendorong Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman untuk membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan kreativitas dan inovasi petani dengan cara memberikan edukasi terkait dengan bagaiamana caranya budidaya pertanian yang baik untuk bisa berhasil dan memperoleh hasil dari apa yang telah ditanam.

“Saya berharap aparat Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan petani muda anak-anak milenial yang nantinya bisa menjadi generasi penerus dan bisa menghasilkan inovasi-inovasi baru dibidang pertanian” tutur Kustini.

Bupati berharap petani Sleman sukses, untuk itu Pemkab akan terus berupaya memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas SDM dengan mengadakan sekolah tani dan peningkatan produktivitas pertanian apalagi dimasa pandemi covid-19 ini.

Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan terus berupaya mendorong warga untuk dapat mengelola lahan pekarangan kosong untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk ditanami tanaman produktif baik sayuran, buah-buahan dan tanaman lain untuk mendukung ketahanan pangan keluarga. Pemerintah Kabupaten Sleman juga berupaya untuk membantu proses pemasaran hasil pertanian lewat toko-toko moderan yang ada di Kabupaten Sleman

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!