26.7 C
Jakarta

Lazismu Sukoharjo Ulurkan Bantuan Untuk Mustad’afin

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM –  Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Sukoharjo mengunjungi rumah salah satu warga di Cemani Grogol,Senin (24/1). Kedatangan tim lazismu tersebut menindaklanjuti atas adanya laporan yang tengah viral di media sosial beberapa hari yang lalu dimana ada keluarga yang berada di tengah pemukiman padat penduduk dengan kondisi yang perlu perhatian tepatnya di Dukuh Ngruki Kelurahan Cemani.

Rumah tersebut ditinggali oleh keluarga Sri Rahayu dengan 8 anggota keluarga. Rumah dengan status kontrak tersebut ia tinggali selama kurang lebih 25 tahun bersama anak cucu dengan ukuran bangunan 2,5×6 meter, sehingga jika dilihat memang kurang layak untuk ditempati. Selain itu lokasi tersebut juga rawan banjir, jika kondisi hujan dengan durasi lama. Oleh karena itu, atas adanya informasi yang beredar, lazismu mendatangi rumah tersebut untuk melihat kondisi langsung keluarga ibu Sri Rahayu. Ketua BP Lazismu Sukoharjo Muhammad Safrudin didampingi pengurus RT Saiful dan Sadono. Ia menyampaikan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.

Penampakan rumah kontrakan yang ditinggali oleh keluarga Sri Rahayu dengan 8 anggota keluarga

“Kami sampaikan rasa kepedulian untuk membantu ibu Sri Rahayu sekeluarga agar ke depan dapat terpenuhi kebutuhan-kebutuhannya,” ujarnya saat dilokasi.
Pada kesempatan tersebut lazismu memberikan sembako berupa beras, minyak, telor, serta Rendangmu yang diserahkan langsung kepada keluarga ibu Sri Rahayu.  Ke depan akan memberikan bantuan pendampingan untuk pembuatan BPJS kesehatan. Sadono selaku pengurus RT setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazismu karena sudah peduli dengan warganya.

“Terima kasih kepada Lazismu yang sudah memberikan bantuan kepada salah satu warga kami. Semoga menjadi amal jariyah bagi Lazismu serta para donaturnya,” ungkapnya.
Dyah selaku perwakilan dari Sri rahayu yang merupakan anak menyampaikan rasa terimakasih kepada Lazismu yang sudah memberikan bantuan kepada keluarganya. “Terimakasih kepada Lazismu yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga kami. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran,” ungkap Dyah.

Ke depan Lazismu bersama RT setempat juga akan memusyawarahkan kondisi tempat tinggal ibu Rahayu agar nyaman dan layak untuk ditempati, serta Lazismu juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan uluran tangannya kepada mustad’afin terutama yang berada dilingkungannya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!