27.8 C
Jakarta

Liverpool Menang Dramatis Berkat Gol Klavan di Ujung Laga

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Walaupun tidak diperkuat dua pemain pilar utamanya, Mohamed Salah dan Philippe Coutinho, Liverpool berhasil membawa pulang poin penuh berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Stadion Turf Moor, Senin (1/1/2018).

Antara melansir, Sadio Mane mencetak gol spekulasi nan spektakuler sebelum Burnley menyamakan kedudukan lewat gol Gudmundsson. Ragnar Klavan muncul penjadi penentu kemenangan Pasukan Merah lewat golnya di menit 90+4.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Liverpool yang berada di peringkat keempat. Kedudukan ini menyamai posisi ketiga Manchester United dengan 44 poin. Adapun Burnley tertahan di urutan ketujuh dengan 34 poin.

Burnley sempat mengejutkan pertahanan Liverpool saat Barnes melepaskan tembakan. Ia  memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold, namun bola tersebut tidak tepat sasaran pada menit 8.

Solanke yang diberikan waktu bermain sebagai starter untuk ketiga kalinya, mencoba menarik perhatian Juergen Klopp. Ia terus melakukan pergerakan kendati belum menciptakan peluang.

Liverpool berpeluang saat sepakan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti hanya mampu ditepis penjaga gawanh Pope pada menit 17. Adapun peluang Mane dari umpan Emre Can berhasil dibaca pemain bertahan Burnley sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Adam Lallana yang kembali bermain setelah pulih dari cedera sempat merepotkan pertahanan tim tuan rumah pada babak kedua. Lallana banyak bergerak di sektor kiri dan membuka ruang untuk Oxlade-Chamberlain menciptakan peluang.

The Kop akhirnya memimpin 1-0 setelah umpan silang Alexander-Arnold dieksekusi Mane dengan tendangan keras spekulasi yang meluncur ke pojok gawang Burnley. Sebelum mencetak gol, Mane mengontrol bola dengan kakinya kemudian membalikkan badan dan melepaskan tendangan pada menit 61.

Alexander-Arnold kembali mengancam gawang Burnley, namun sepakannya mampu dihentikan Pope pada menit 74.

Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata nyaris kandas setelah Gudmundsson mencetak gol penyama kedudukan di menit 88, sebelum Klavan menciptakan gol yang memastikan pasukan Klopp itu menang dengan dengan skor 2-1, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Burnley: Pope, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Gudmundsson, Defour, Cork, Arfield, Hendrick, Barnes
Cadangan: Lindegaard, Lowton, Vokes, Westwood, Walters, Wells, Long

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Can, Wijnaldum, Mane, Solanke, Lallana
Cadangan: Karius, Milner, Firmino, Robertson, Ings, Matip, Woodburn.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!