26 C
Jakarta

LLHPB PWA Jawa Tengah Adakan Pelatihan

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM–Lembaga Lingkungan Hidup dan Penaggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tenga,h mengadakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Pengelola Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana pada Ahad (26/2/2017) di Panti Asuhan Yatim Putri Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Magelang, Jl Magelang-Jogja 12 Batikan Magelang.

Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah, Dra Lilik Tri Prihantini mengungkapkan, pelatihan itu antara lain diikuti, perwakilan PDA bidang LLHPB dari 32 Kabupaten/Kota yang terdiri ari ketua LLHPB dan Wakil Ketua PDA Bidang LLHPB, ditambah peserta dari BPP PWA Jawa Tengah yang berjumlah 10 orang serta ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se Kabupaten Magelang.

Untuk Narasumber dari anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Marnyuni dengan materi Undang-undang Lingkungan Hidup, dan dari MDMC Jawa Tengah Naibul Umam Eko Sakti dengan materi Manajemen Kebencanaan. Narasumer dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Pranowo dengan materi logistik, serta dari Dinas Sosial Kabupaten Magelang, dengan materi psiko sosial.

Latar belakang diadakannya pelatihan karena, akhir-akhir ini di Jawa Tengah sering terjadi bencana, hal ini menguatkan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah untuk memperkuat tim Penanggulangan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!