26.1 C
Jakarta

Masjid Islamic Center UAD Santuni Kaum Dhuafa

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Ramadhan di Kampus (RDK) Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 1442 H memberikan santunan kepada dhuafa. Pemberian santunan dilaksanakan di Aula Masjid Islamic Center, Kampus Utama UAD, Senin (26/4/2021).

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan Rektor UAD, Dr Muchlas, MT kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Warungboto, Ariswan. Penyerahan disaksikan Ketua Takmir Masjid Islamic Center UAD Dr Nur Kholis, SAg, MAg, sejumlah PRM dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) di lingkungan Kampus UAD.

“Program Santunan Dhuafa yang diadakan UAD merupakan program tahunan. Tahun 1442 Hijriah ini merupakan program yang ketujuh. Total yang didistribusikan sejumlah 1.000 paket Sembako. Kami memiliki harapan program ini memberi manfaat dan terdistribusi dengan baik serta tepat sasaran,” kata Muchlas.

Selanjutnya, untuk pendistribusian Sembako diserahkan kepada PRM Tamanan, PRM Pandeyan, PRM Nitikan, PRM Warungboto, dan PRM Glagahsari. Rektor UAD berpesan pendistribusian Sembako wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah, UAD kerap mengadakan dakwah islami, baik itu dari mahasiswa maupun dosen. Kegiatan dakwah tersebut dalam rangka memperkenalkan syiar-syiar Islam dengan cara yang beragam. Seperti kegiatan ini contohnya, UAD mengimplementasikan syiar Islam melalui penyaluran bantuan untuk kaum dhuafa yang ada di sekitar Yogyakarta,” tambah Muchlas.

Sementara Ariswan, PRM Warungboto mengatakan mereka akan membagikan Sembako ini kepada masjid-masjid yang berada di lingkungan PRM Warungboto. “Selanjutnua, pengelola masjid tersebut yang akan membagikan langsung kepada para dhuafa penerima Sembako,” kata Arisman.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!