30.2 C
Jakarta

Nobar Dukung Timnas Indonesia Bersama LPO Muhammadiyah

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Timnas sepakbola Indonesia U-23 akan kembali tampil di lapangan hijau menghadapi Australia hari ini, Kamis (18/4/24). Laga Indonesia U-23 vs Australia ini akan digelar pada jam 20.00 WIB. Indonesia bersua Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Untuk mendukung timnas Indonesia, Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar nonton bareng di Gedung Muhammadiyah, yang hanya berjarak 800 meter sebelah barat titik nol Yogyakarta. Yang menarik, dalam rangka membangun ekosistem nonton bareng yang sehat, nonton bareng ini tidak mengijinkan adanya asap rokok dan sejenisnya.

Gelaran nonton bareng ini akan dihadiri ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto, dan tokoh sepakbola Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahmad Syauqi Soeratno.

Indonesia saat ini masih berada di dasar klasemen Grup A. Pada matchday pertama, tim merah putih kalah 0-2 dari Qatar. Meskipun kalah, penampilan Indonesia sebenarnya cukup baik, dan punya beberapa peluang. Hanya saja, kartu merah membuat Indonesia kelimpungan.
Sedangkan Australia menempati posisi kedua dengan satu poin. Pada pertandingan pertama, Australia bermain imbang 0-0 lawan Yordania. Australia gagal meraup poin sempurna meskipun Yordania bermain dengan 10 orang mulai menit ke-82.
Indonesia dan Australia pernah berjumpa pada 2021 lalu, pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Saat itu, Socceroos menang dari dua pertemuan lawan Indonesia. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!