25.2 C
Jakarta

Pacu Perkembangan UMMAD dengan Pererat Silaturahmi

Baca Juga:

 

MADIUN, MENARA62.COM – Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menggelar Halal Bihalal dengan tema,“Dengan Silaturahim Kita Perkuat Jiwa Persyarikatan, Menuju Manusia yang Bermartabat”.

Acara ini juga dihadiri Drs., H. A. Dahlan Rais, M.Hum., dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, kemudian, Prof., Dr., Muhammad Nurmandi, M.Sc., dari Diktilitbang, Ir., Tamhid, MT dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, BPH UMMAD, PDM Kota Madiun, PCM, PRM se-Kota Madiun.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Prof., Anam Sutopo, M.Hum., menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, halal bihalal, dan ajang konsolidasi untuk mengawal kegiatan akademik di Kampus IV, UMMAD.

“Sehingga diharapkan momentum halal bihalal ini bisa memacu dan memicu perkembangan Universitas Muhammadiyah Madiun yang masih dalam masa pembenahan untuk menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang lebih baik,” ungkap Prof., Anam, Senin, (1/5).

Kegiatan ini, lanjut dia, memang dirancang, sebagai bentuk kegiatan religi di mana kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh banyak pihak, setelah menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan yang pertama kali, semenjak UMMAD berdiri. Kegiatan ini menjadi bagian yang penting untuk menjalin ukhuwah dan menebarkan kebaikan serta memajukan UMMAD,” ujarnya.

Anam menyampaikan bahwa menguatkan ukhuwah artinya Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, bergerak bersama untuk memajukan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Madiun, baik yang bernbentuk sekolah, rumah sakit maupun pengelolaan tempat ibadah. Salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Madiun.

“Jadi momentum ini adalah momentum untuk menebar kebaikan bersama, baik warga, keluarga besar UMMAD ataupun segenap keluarga besar Persyarikatan di Madiun raya,” tambahnya.

Anam berharap, UMMAD ke depan menebar kebaikan, menebarkan ilmu, dan menyebarkan panji-panji keilmuan di dalam persyarikatan sehingga ikut mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, mubaligh sekaligus Rektor UMMAD, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., menyampaikan ceramah pada acara Halal Bihalal.

“Pertama mengenai peningkatan keimanan, kemudian membangun masyarakat Islam yang sebenar-benarnya berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan amar makruf nahi mungkar, selalu mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran,” ungkap Sofyan.

Menurutnya, dalam membangun masyarakat Islam, perlu untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya melalui pembinaan kader Muhammadiyah yang kuat.

“Mari kita jadikan acara silaturahmi ini dapat meningkatkan keimanan, menambah rezeki serta dapat memperpanjang umur,” pungkasnya. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!