34.1 C
Jakarta

PAN Terbuka Dukung Sandiaga Sebagai Cawapres

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — PAN terbuka dukung Sandiaga sebagai cawapres. Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais mengatakan, partainya terbuka untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden, asalkan sudah menjadi konsensus bersama empat partai politik koalisi.

“Kalau memang jatuh pilihan kepada Sandiaga Uno, kami tentu siap dengan konsensus tersebut,” kata Hanafi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN merekomendasikan dua nama sebagai cawapres Prabowo yaitu Zulkifli Hasan dan Ustadz Abdul Somad.

Namun menurut dia, partainya melihat bahwa ada kepentingan maslahat kalau memang Sandiaga Uno lebih bisa diterima seluruh parpol koalisi. “Tapi kalau ikhtiar ini memang belum digariskan maka mana yang terbaik untuk seluruh partai koalisi dan rakyat serta umat itu yang menjadi keikhlasan untuk sama-sama berjalan dalam koalisi ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, kalau nanti yang terjadi ada nama lain sebagai cawapres misalnya Sandiaga Uno atau kemungkinan putusan-putusan yang lain maka tentu itu menjadi hak veto yang dimiliki oleh ketua umum PAN. Jadi, setelah ini koordinasi akan terus dilakukan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!