30.9 C
Jakarta

PCM Sungai Ambawang Kuburaya Gelar Khitanan Massal

Baca Juga:

KUBURAYA, MENARA62.COM – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sungai Ambawang yang baru saja dilantik mengadakan khitanan massal untuk warga desa Teluk Bakung kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu raya, Provinsi Kalimantan Barat, Ahad (10/10/2021). Kegiatan dilakukan berkoordinasi dengan PDM Kubu Raya, PDA Aisyiyah, IPM Kubu Raya, IMM Kubu Raya, Pemuda Muhammadiya dan dengan tenaga medis dari STIKES Muhammadiyah dan Klinik Kitamura. Kegiatan tersebut didukung penuh Rumah Makan Melda.

Lokasi kegiatan khitanan massal tersebut diadakan di selasar Masjid Mizan Al Amin kecamatan Sungai Ambawang, satu wilayah yang memiliki mayoritas penduduk beragama non muslim. Kegiatan ini selain menjadi bagian dari syiar dakwah juga merupakan kepedulian Muhammadiyah untuk anak- anak yang memiliki keterbatasan akses kesehatan.

Bakti sosial ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tentunya. Adapun peserta yang dikhitan sebanyak lima puluh peserta, lebih dari setengahnya adalah anak-anak non muslim.


Masjid Mizan Al Amin sendiri adalah wakaf dari almarhum Mizan, ketua PCM Sungai Raya Dalam dan pemilik rumah makan padang Melda. Almarhum mewakafkan masjid dan sebagian tanah tersebut untuk keperluan ummat dan masyarakat yang mayoritas masih non muslim. Beliau wafat tanggal 30 juli 2021 tidak beberapa lama setelah masjid diresmikan.

“Agenda ini sebagai salah satu bentuk dakwah berupa bakti sosial, mengingat saat pandemi sekarang ini banyak warga terdampak ekonomi dan kurang mampu saat mengkhitankan putra-putranya. Sekaligus sebagai perwujudan sinergi Muhammadiyah pada ortom lain dan masyarakat sekitar,” tandas Imada Ichsani satu panitia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!