26 C
Jakarta

PDM BINJAI ADAKAN KUNJUNGAN KERJA

Baca Juga:

As Adinata, SPdI tengah menyampaikan materi (Foto: Fuad)
BINJAI, MENARA62.COM –Guna lebih mempererat hubungan silaturrahim antar pimpinan dan mengetahui lebih dekat permasalahan di ranting ranting, Pinpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Binjai, Sumatera Utara, pada Rabu, (16/3/2017) lalu mengadakan kunjungan kerja ke cabang-cabang.

PDM yang melaksanakan kunjungan kerja terdiri dari dua tim. Tim pertama berkunjung ke PCM Binjai Utara ditempatkan di Ranting Muhammadiyah Kelurahan Damai dihadiri oleh PRM se cabang Binjai Utara terdiri dari delapan PRM. Hadir dari PDM Yuliardi SKM,  Fauzi Rahman lubis yang menyampaikan materi Konsolidasi organisasi mengacu pada AD ART Muhammadiyah seperti pasal 13 dan 14, Drs. Syamsu Rizal MPd dengan materi Administrasi surat menyurat.

Beliau mengingatkan perlunya pimpinan yang satu menginformasikan kepada pimpinan yang lain perihal segala sesuatunya termasuk surat menyurat. Jangan lagi ada, surat daerah atau cabang terletak di podium atau mimbar mimbar mesjid. “Karena adanya temuan, undangan dari PDM dan atau PCM terletak di mimbar mesjid,” ungkap beliau.

Sementara itu, Sudiono SE sebagai bendahara PDM Binjai sekaligus bendahara pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai memaparkan persoalan keuangan PDM Binjai dan keuangan panitia pembangunan gedung dakwah.

Beliau mengingatkan kewajiban anggota dan ranting yang belum dilaksanakan agar segera melaksanakannya. Dari data yang beliau sampaikan, kelihatan ada beberapa ranting yang belum memenuhi kewajibannya.

Jamaah PDM Binjai
Sementara itu, Drs. Fuad, wakil ketua PCM Binjai Utara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan PDM Binjai yang hadir, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada PRM kelurahan Damai atas fasilitas yang disediakan seraya mengingatkan momentum kunjungan PDM dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh PRM yang hadir.

Fuad juga menyampaikan permohonan maaf ketua PCM Binjai Utara, Juriadi, yang tidak dapat hadir karena harus menemani istrinya yang diopname di rumah sakit.

Ketika sesi diskusi, beberapa masalah di ranting muncul. Seperti tanah wakaf yang belum maksimal pemanfaatannya, persentase iuran, infak anggota dan lain lain.

Menanggapi keluhan ranting, Fauzi Rahman Lubis yang juga wakil ketua PDM Binjai antara lain memberikan saran agar PCM juga melaksanakan kunjungan kerja ke ranting ranting. Hal ini disambut baik oleh PCM Binjai Utara.

Berita yang menggembirakan untuk PRM kelurahan Pahlawan, Kebun Lada adalah niat PDM Binjai yang akan membangun mesjid baru di lingkungan Gedung Dakwah Muhammadiyah Binjai menggantikan mesjid yang ada.

Gedung Dakwah Muhammadiyah Binjai memang terletak di Ranting Kelurahan Pahlawan, bangunan mesjid yang ada termasuk bangunan yang dirasa perlu untuk diperluas, mengingat gedung dakwah adalah ikon Muhammadiyah di Kota Binjai.

Berita itu disampaikan ketua Fauzi Rahman lubis dimana ada satu keluarga mewakafkan tanahnya dan keluarga pewakif sudah sepakat membolehkan tanah tersebut dijual dan seluruh hasilnya digunakan untuk pembiayaan pembangunan mesjid.

Fauzi Rahman juga menyampaikan permohonan maaf karena ketidak hadiran ketua umum, Drs. H. Yundiser MPd. Tiba tiba kondisi fisik beliau menurun, sambungnya.

Malam yang sama PDM tim 2 terdiri dari Drs. H. Hendra Jones, As Adinata SPdI, Syaiful Bahri melakukan kunjungan kerja ke PCM Sambirejo ditempatkan di ranting Muhammadiyah Sambirejo.
(Fuad-Binjai)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!