28.9 C
Jakarta

Pegawai Sekretariat DPRD Bantul Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Baca Juga:

BANTUL, MENARA62.COM – Sebagai bagian dari program penanggulangan pandemi Covid-19, vaksinasi yang beberapa waktu lalu telah dimulai untuk para tenaga kesehatan, kini telah sampai pada tahapan vaksinasi untuk pelaku layanan publik, salah satunya di Kabupaten Bantul. Tim medis mulai melakukan vaksinasi bagi staf dan karyawan di lingkungan kantor Sekretariat DPRD Bantul serta bagi staf dan karyawan di lingkungan kantor Kecamatan Bantul, Rabu (17/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 dilakukan di RS PKU Muhammadiyah Bantul sejak pagi hari. Proses ini diawali dengan skrining kesehatan kepada peserta vaksinasi mulai dari pengukuran suhu tubuh dan tensi darah, kemudian disusul dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dokter terkait riwayat penyakit yang dimiliki atau riwayat kontak dengan pasien Covid-19.

Setelah dinyatakan bisa dilakukan vaksinasi, maka satu demi satu staf dan karyawan calon penerima vaksinasi kemudian masuk ke ruangan vaksinasi.

Usai mendapatkan vaksinasi, seluruh peserta menjalani proses observasi sekitar 30 menit untuk mengetahui ada efek samping pasca vaksinasi atau yang dikenal dengan istilah KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). KIPI yang terjadi semisal terjadi mual, pusing, bintik merah di bekas titik vaksinasi.

Salah satu Staf DPRD Bantul Ari Supriyadi dalam kesempatan itu menyampaikan kegembiraannya bahwa akhirnya vaksinasi mulai dilakukan di daerah-daerah.

“Dengan adanya vaksinasi di daerah-daerah, termasuk di Bantul semoga bisa ikut menyukseskan program vaksinasi nasional dan bisa segera mencapai target yang dipatok oleh Pemerintah yaitu sebanyak 181 juta agar pandemi Covi19 segera berakhir,” katanya kepada Menara62.com.

Sebelum meninggalkan lokasi, para peserta mendapatkan jadwal vaksin tahap kedua. Kepada para peserta diimbau meski telah dilakukan vaksinasi, namun bukan berarti masyarakat berlengah diri. Menerapkan protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir tetap harus dilakukan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!