28.6 C
Jakarta

Pelantikan Wakil Rektor UM Bulukumba, Wakil Ketua PWM Sulsel Tekankan Komitmen pada Nilai Dakwah Muhammadiyah

Baca Juga:

KHITTAH.CO, BULUKUMBA – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba Dr Jumase Basra melantik tiga wakil rektor periode 2024-2027. Seremonial pelantikan dilangsungkan di Aula Kampus 1 Universitas pada Jumat, 22 Maret 2024.

Pejabat yang dilantik yakni menandai awal masa jabatan Zumrah sebagai Wakil Rektor I, Yuli Artati sebagai Wakil Rektor II, dan Suhartini sebagai Wakil Rektor III.

Rektor UM Bulukumba, Jumase Basra, dalam sambutannya menyoroti pentingnya kerjasama dan sinergi antara seluruh elemen universitas. Ia berharap, dengan kerja sama yang solid, UM Bulukumba akan mencapai kemajuan yang lebih signifikan.

Sementara itu, Dr. Pantja Nur Wahidin, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, mengingatkan pejabat baru tersebut tentang pentingnya memegang teguh ikrar dan nilai-nilai dakwah Muhammadiyah. Ia menekankan pentingnya memperkuat dakwah kepada masyarakat luas, terutama kepada kalangan yang belum terjangkau.

Sementara itu, Dr. Muhammad Syamsuddin dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengajak semua pihak di UM Bulukumba untuk bersiap menghadapi tantangan dan mengelola perubahan dengan bijak. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan akademik dan profesionalisme dosen untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam rangka pengembangan universitas, Muhammad Syamsuddin menekankan tiga prinsip yang harus dipegang teguh, yakni menghormati setiap tamu yang datang, memperkuat silaturahmi dengan semua pihak, dan selalu berkomunikasi dengan baik.

Menurutnya, prinsip-prinsip ini akan membantu memajukan Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan meningkatkan kontribusinya dalam pendidikan tinggi.

Upacara pelantikan ini bukan hanya sekedar pergantian kepemimpinan, melainkan juga sebagai simbol komitmen bersama untuk membawa UM Bulukumba ke arah yang lebih baik dengan sinergi, inovasi, dan dedikasi yang kuat dari semua pihak.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!