33.9 C
Jakarta

Pelibatan UMKM dalam Dies Natalis ke-64, Memperkuat Untar Sebagai Entrepreneurial Campus

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Puncak kegiatan Dies Natalis ke-64 Universitas Tarumanagara (Untar) dirayakan dengan kegiatan jalan sehat dan pesta rakyat, di Kampus 1 Untar, Sabtu (14/10), dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekitar kampus Untar. Pelibatan pelaku UMKM ini semakin memperkuat Untar sebagai entrepreneurial campus.

Dies Natalis ke-64 atau delapan windu Untar bertema “Global Impact Through Quality
Education”, membulatkan tekad Untar berperan untuk Indonesia dan dunia. Oleh karenanya, Untar terus berbenah untuk menjadi universitas kelas dunia.

Hal tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. Ir.
Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E, saat memberi sambutan yang menandai puncak kegiatan dies natalis.

“Untar harus dapat berperan untuk dunia agar memberi dampak yang semakin luas. Penyempurnaan rencana strategis (renstra) menuju internasionalisasi merupakan hal yang penting,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, internasionalisasi Untar dibuktikan dengan adanya mahasiswa asing yang berkuliah di Untar, antara lain, dari Jerman, China, Taiwan, Malaysia, India, dan Filipina. Ke depannya, mahasiswa dari Jepang, Australia, dan Belanda juga berencana berkuliah di Untar.

Program unggulan Untar yang menjadi sorotan dalam dunia internasional adalah penelitian dan pembelajaran yang dikaitkan dengan entrepreneurship. Lutz Poth dari Hellborn University Jerman, yang menjalani perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen selama satu semester. Dia  menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa Untar merupakan pilihan yang tepat karena memberikan pengalaman yang lengkap dalam bidang akademik dan nonakademik, dengan diberi kesempatan mengikuti banyak kegiatan di luar kelas untuk menambah pengalaman lapangan.

Sementara Yuan Yuan dari Southwest University of Political Science & Law China mahasiswa S-3 bidang hukum, mengatakan bahwa dosen-dosen Fakultas Hukum Untar sangat berkualitas dan berpengalaman praktis.

Dihadiri seluruh sivitas akademika, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 Jakarta,
perwakilan Muspida Jakarta Barat, serta para mitra, acara perayaan Dies Natalis ke-64 Untar sangat meriah dan merakyat.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh semua sivitas akademika dan semua mitra Untar, baik di dalam maupun luar negeri, sehingga  Untar dapat terus membangun reputasi dan memberikan layanan pendidikan tinggi yang bermutu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan nilai-nilai yang dikembangkan di Untar, yaitu: Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan. Sebelumnya telah
diselenggarakan lomba karawitan antar-SMA/sederajat se-Jabodetabek, pertandingan olahraga persahabatan antarfakultas dan mitra Untar, donor darah, seminar pendidikan demokrasi untuk pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula, nonton bareng film karya mahasiswa, seminar dan konferensi internasional, lomba vocal group antar-SMA, dan Research Week.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!