30.1 C
Jakarta

Pemkot Bekasi Fasilitasi Desainer Lokal Unjuk Karya melalui Bekasi Fashion Week 2022

Baca Juga:

BEKASI, MENARA62.COM – Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar Bekasi Fashion Week 2022 di Atrium Grand Metropolitan Mal Bekasi. Ajang yang rutin digelar setiap tahun tersebut menjadi upaya untuk mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, desainer dan pelaku UMKM Bekasi menciptakan karya secara nasional dan internasional.

Bekasi Fashion Week 2022 yang digelar 10-13 November 2022 tersebut melibatkan 14 desainer kenamaan yakni Nina Nugroho, Sikie Purnomo, Leny Rafael, Sugeng Waskito, Uzi Fauziah, Madame by Linda, Ummu Dara, Hikmawati Arsyid +Edith House+Shahda Style, Rembulan, Aisyah Butik + Heejab Castle, Mutiara Ecoprint + Tru Fatmah, Tachi Syar’i +Gemarito, Mouza dan Enny Collection + Afra Kebaya.

Pagelaran Bekasi Fashion Week 2022  dibuka oleh plt.Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, dan turut dihadiri oleh Dandim 0507/Bekasi,  Kolonel Kav. Luluk Setyanto , M.P.M  beserta istri, Wulan Luluk Setyanto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Hengki, SIK.MH beserta istri Ulfa Hengki dan sejumlah pejabat daerah lainnya, termasuk  tim desainer yang menampilkan karyanya di Bekasi Fashion Week 2022.

Desainer Nina Nugroho

Tri Adhianto mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi senantiasa  mendorong para UKM, para Pelaku Seni untuk dapat menciptakan inovasi, dan karya-karya seninya.

“Pemerintah Kota Bekasi akan berupaya mendorong dan memfasilitasi para pelaku seni, Designer dan UKM untuk dapat menciptkan karyanya secara nasional maupun Internasional,”ungkap Tri Adhianto.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranasda Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, S.Kom, MM  mengatakan Bekasi Fashion Week 2022 adalah pekan mode yang mempresentasikan hasil karya para designer nasional yang berkolaborasi dengan para designer  lokal di Kota Bekasi.

Kegiatan ini sendiri telah terselenggara  sebanyak 4 kali sejak tahun 2019 lalu dengan tujuan membangun jejaring bisnis fashion berskala nasional dan internasional dengan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

“Bekasi Fashion Week 2022 tidak hanya meliputi fashion show saja, akan tetap event ini juga akan menampilkan pameran produk UMKM, business matching yang mempertemukan pelaku usaha dengan lembaga keuangan, ajang pencarian bakat model, community performance dan Expo yang diikuti UMKM , IKM serta para sponsor yang ikut berpartisipasi dalam pameran,” tukas Wiwiek.

Di tempat yang sama, desainer kondang Nina Nugroho mengatakan Bekasi Fashion Week 2022 menjadi bukti nyata Pemkot Bekasi atas supportnya terhadap industrii fashion Bekasi khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Pemkot Bekasi secara konsisten telah menggelar Bekasi Fashion Week sebagai panggung bagi desainer lokal Bekasi unjuk kebolehan dan karya.

Nina melihat bahwa potensi desainer Bekasi sangat besar, hanya saja kurang mendapatkan ruang dan panggung.

Menariknya pada gelaran kali  ini, terdapat juga performance Guest Star dari para pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), turut  berlenggak lenggok di atas catwalk. Mereka membawakan busana batik wastra nusantara dari designer kenamaan Nina Nugroho.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!