32.7 C
Jakarta

Penerima Beasiswa Dahlan Muda Silaturahmi ke Rektor UMUKA

Baca Juga:

KARANGANYAR, MENARA62.COM  – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah bersama rombongan penerima beasiswa “Dahlan Muda” bersilaturahmi ke Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar DR. H. Muh. Samsuri, M.S.I. di ruang pertemuan UMUKA, Jum’at 2 September 2022.

Maksud dari silaturahmi ini, selain dari mengenalkan lingkungan kampus adalah mengenalkan para penerima beasiswa dengan Rektor UMUKA sekaligus meminta wejangan agar niat mencari ilmu dan seluruhnya tidak salah jalan.

Perlu dicatat, bahwa beasiswa “Dahlan Muda” yang diprakarsai oleh PW IPM Jawa Tengah dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah Karanganyar semata-mata untuk mengapresiasi seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang telah menjadi gerbang awal mengenal persyarikatan Muhammadiyah sehingga kedepan Muhammadiyah akan diisi oleh kader-kader yang nilai juangnya sudah di gemleng di Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Dan Muhammadiyah lewat Universitas Muhammadiyah Karanganyar memberikan ruang pencerdasan agar memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk kader Muhammadiyah dan Bangsa kedepannya.

“Tidak usah mikir biaya, saya akan bantu semaksimal mungkin. Dan juga tempat tinggal, karena nanti kalian akan saya sediakan tempat tinggal, ada beberapa tempat yang bisa kalian pakai ada di Panti Putri ‘Aisyiyah, Panti Putra Muhammadiyah, Panti Wreda milik PDM Karanganyar, rumah saya dan masjid di dekat rumah saya sekalian menjadi marbot,” imbuh Rektor UMUKA, Samsuri.

Selesai silatuahmi ke Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar, rombongan melanjutkan cek lokasi rumah kader yang kedepannya akan dijadikan rumah baca sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat atas ilmu-ilmu yang diberikan sekaligus mengenalkan dan mensyiarkan persyarikatan Muhammadiyah.

Uniknya rumah kader yang diberikan kepada para penerima beasiswa UMUKA adalah rumah dari bapak Samsuri. Ini bukti bahwa pimpinan Muhammadiyah dimanapun level, sangat peduli dengan para penerus-nya yaitu para kader itu sendiri. Sehingga tidak menunjuk orang untuk menyiapkan rumah, melainkan rumah miliknya sendiri yang akan dijadikan rumah kader tersebut.

“Harapan saya, semoga program Dahlan Muda ini benar-benar diperhatikan baik oleh Pimpinan dan Kader IPM di seluruh Jawa Tengah dan khususnya seluruh Pimpinan Muhammadiyah se-Jawa Tengah agar potensi kader IPM yang mental juangnya sudah diasah oleh IPM kemudian disempurnakan Muhammadiyah dengan diberi pengajaran dan pelajaran di bangku perkuliahan. Kedepan mampu menjadi orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni sehingga bisa berdaya saing,” tutur MT. Hassan, Sekretaris Umum PW IPM Jawa Tengah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!