25.4 C
Jakarta

Penyerahan SK Jabatan Fungsional dan Kenaikan Pangkat Dosen UMS, Wakil Rektor V : Menjadi Dosen Artinya Tidak Akan Pernah Berhenti Belajar dan Menuntut Ilmu

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Penyerahan SK jabatan fungsional akademik atau inpassing pangkat dan pembinaan karir dosen dilaksanakan bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat (9/9/2022).

Dalam rangka menjamin mutu pendidikan tinggi salah satunya dengan memfasilitasi peningkatan jabatan fungsional akademik bagi dosen. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan semangat berkarya kepada seluruh dosen dan tentu penjaminan mutu. Hal itu selaras dengan penjaminan mutu pendidikan tinggi yang dicanangkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, untuk peningkatan kualitas dan jumlah penelitian.

Dalam sambutannya Wakil Rektor V UMS Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan menjadi dosen artinya tidak akan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu. Oleh karena itu, harus menanamkan motivasi yang kuat di dalam diri untuk terus melanjutkan kuliah hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ketika menjadi dosen kalian harus mempunyai tuntutan untuk melanjutkan pendidikan sampai S3 dan Postdoctoral. Hal ini dapat terjadi saat kalian akan menjalani kenaikan jabatan,” ujarnya.

Perwakilan dari LLDIKTI, Agung Prasetyo menyampaikan pengembangan kompetensi profesional, yang dimaksud adalah dosen aktif mengikuti pelatihan dengan baik. Di mana pelatihan itu diberikan oleh kampus maupun pemerintah.

“Menjadi seorang dosen memang tak hanya dituntut untuk terus mengajar saja, namun dosen juga diwajibkan bisa mengembangkan potensinya dengan sangat baik,” terangnya.

Supriyono juga berharap semoga dari kegiatan ini, dosen terus menerus berproses dan berkembang agar karirnya bisa cemerlang di masa yang akan datang. (Alvin)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!