25.3 C
Jakarta

Penyerahan SK Program Studi Baru, Teknik Mesin UNIMMA Siap Bersaing

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) secara resmi membuka program studi Teknik Mesin. Hal tersebut didukung dengan agenda Pembinaan dan Penyerahan SK Mendikbudristek Izin Pembukaan Program Studi (Prodi) Teknik Mesin yang secara langsung diserahkan oleh Ketua LLDIKTI Wilayah VI, Bimo Widyo Handoko, SH., MH kepada Wakil Rektor I, Puguh Widiyanto, M.Kep pada Kamis (28/7) di Aula lantai 3, Gedung Rektorat UNIMMA.

 

Prodi Teknik Mesin akan dimulai pada Tahun Ajaran 2022/2023, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 479/E/O/2022. “Selain rasa syukur telah menerima SK pembukaan Prodi Teknik Mesin, Insya Allah dengan lahirnya Prodi Teknik Mesin ini ke depannya dapat dikembangkan dengan baik, menjadi prodi yang berhasil dan bermutu dengan memperhatikan Tata Kelolanya,” ucap Bimo Widyo Handoko.

 

Prodi Teknik Mesin berada dibawah naungan Fakultas Teknik sebagai Unit Pengelola Program Studi (UPPS). “Dengan diterimanya SK ini, UNIMMA sudah siap berlari untuk mengejar jumlah mahasiswa di Gelombang 3 Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan semoga Prodi Teknik Mesin ini menjadi pilihan para calon mahasiswa baru,” tutur Puguh dalam sambutannya.

 

Profil lulusan Prodi Teknik Mesin UNIMMA secara umum adalah menjadi Sarjana Teknik yang mampu menganalisis dan mendesain sistem mekanika (mekanika, energi, material dan manufaktur) serta berkontribusi dalam penyelesaian masalah rekayasa yang kompleks (complex engineering problems). Dan secara khusus, lulusan Prodi TM UNIMMA memiliki kompetensi sebagai engineer, akademisi, asisten peneliti, dan tecnopreneur. “Kami memiliki rancangan aktivitas dan tujuan didirikannya prodi Teknik Mesin, sehingga pada milestone 5 tahun kedepan dapat menunjukkan secara nyata dan melahirkan lulusan yang terserap sesuai dengan profil lulusan yang sudah ditargetkan”, imbuh Puguh. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!