26 C
Jakarta

Perbedaan Mobil Kepresidenan Trump dan Obama

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM—Donald Trump resmi menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Seperti Obama, Trump juga punya mobil dinas dengan segudang fitur canggih dengan kenyamanan dan keamanan tinggi. Apa bedanya mobil dinas Trump dengan Obama? Ini dia paparannya,

Sebagai pelindung, bodi dan kaca Cadillac One kebal peluru dan bisa meredam serangan biologis dan kimia. Seperti dikutip dari Mirror, pintu Cadillac One bobotnya berat karena logam anti peluru. Tidak seorang pun bisa membuka pintu kecuali oleh sebuah fitur pembuka yang berada pada sisi kemudi yang diaktifkan. Bobot kosong mobil lebih berat delapan ton dari mobil dinas Obama.

Tangki diesel juga anti peluru dan sulit diledakkan. Ban nya mengakomodasi teknologi run flat tyres (RFT). Limo 7 seaters ini punya kamera night vision, pelacak GPS dan sistem komunikasi satelit. Tiga fitur ini memungkinkan mobil berjalan dalam kondisi tersasar sekalipun.

Dari sektor eksterior tidak ada perubahan signifikan dibandingkan The Beast—julukan mobil dinas kepresidenan AS. Mobil masih berwarna hitam dan beberapa garis silver berkesan elegan. General Motors (GM) menghabiskan biaya untuk membuat mobil dinas tersebut sebesar 15 juta dolar.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!