33.9 C
Jakarta

Perkuat Iman dan Takwa Siswa, SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Shalat Tahajud Berjamaah

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Program Khusus (MPK) Banyudono menyelenggarakan acara yang sangat spesial dengan menggelar Gerakan Shalat Tahajud Berjamaah dalam rangka Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), Sabtu (28/10). Acara ini diadakan di Masjid Asyiroj Bendan, Banyudono, dengan Imam Ustaz Muhammad Zumaro.

Gerakan Shalat Tahajud Berjamaah ini merupakan upaya untuk memperkuat iman dan taqwa dalam diri para peserta, terutama di kalangan siswa dan masyarakat sekitar. Acara tersebut diikuti 71 siswa kelas VI dan 79 siswa kelas V dengan 9 guru pendamping, bersama-sama untuk menjalani ibadah yang penuh kekhidmatan.

Imam Ustaz Muhammad Zumaro memimpin shalat Tahajud dengan penuh kekhusyukan. Dia mengajak semua jemaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan merenungkan kebaikan serta keberkahan dalam hidup. Selain shalat, juga ada ceramah dan tazkirah yang memberikan wawasan keagamaan kepada semua yang hadir.

Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa SD MPK Banyudono, mengingat pentingnya menjaga hubungan baik dalam komunitas. Semoga kegiatan seperti ini terus mendukung pembentukan karakter yang kuat dan menjadikan Banyudono sebagai komunitas yang penuh kebaikan dan keberkahan.

Di antara rangkain acara ada tadarus yang dikoordinasi ustadzah Iin Marlinda, motivasi dan Kultum Subuh. Uraian motivasi spiritual building dibawakan ustadz Pujiono. Dia menyampaikan kiat sukses.

“Di antara kiat sukses adalah memiliki Attitude ( Sikap perilaku yang baik) dalam hal ini sikap jujur, sopan dan tanggung jawab,” jelasnya.

Kedua, tertib dalam ibadah. “Perbaiki hubunganmu dengan Allah niscaya Allah akan merubah hidupmu kearah yang lebih baik. Ketiga miliki ketrampilan keahlian, baik itu ketrampilan motorik maupun ketrampilan verbal bahasa. Keempat jaga silahturahmi. Jangan individualis. Yuk jaga jiwa corsa kebersamaan. Rejeki itu bisa dari teman, maka jangan lukai teman. Hidup rukun jangan suka membuli, ledek teman yang bisa merenggangkan persaudaraan,” imbuh Pujiono.

Kelima, restu dan doa orang tua. “Orang tua adalah orang yang paling berjasa terhadap kita, jangan kecewakan mereka. Yuk kita berusaha memberikan yang terbaik dengan kita jadi anak yang sholeh dan sholeha. Anak-anak SD Muhammadiyah PK Banyudono adalah anak yang sholeh dan sholeha calon pemimpin bangsa ini masa datang,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan kegiatan senam pagi bersama dengan Instruktur Ustadz Aditya Bagas Pratama Guru Penjas sekolah. Semua anak melakukan dengan semangat. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!