27.3 C
Jakarta

Perkuat Jejaring Global, Rektor UMS Kunjungi KJRI Hongkong

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dalam rangka penguatan jejaring internasional sekaligus memantapkan menuju perguruan tinggi berkelas dunia, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr., Sofyan Anif, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong.

Kunjungan Rektor UMS didampingi oleh Sekretaris Rektor Prof., Dr., Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, PkM dan Publikasi, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum.,. Kunjungan ke Hongkong dan Macau tersebut dilaksanakan selama 4 hari, 22- 25 Februari 2024.

Anam Sutopo mengungkapkan kedatangan Rektor UMS ke KJRI Hongkong bertujuan untuk memantapkan dan menguatkan jejaring global yang telah dilakukan oleh UMS sebagai perguruan tinggi kelas dunia.

“Di samping bertemu dengan Pak Yul Edison selaku konsul KJRI Hongkong juga membuka International Conference on Education for All yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (LPTK PTMA) bekerjasama dengan Hongkong University,” ujar Sekretaris Rektor UMS Jumat (23/2).

Selain berkunjung ke KJRI Hongkong untuk membahas kerjasama internasional dan pengembangan program program UMS yang bisa dikolaborasikan dengan KJRI di Hongkong, Rektor UMS juga akan melakukan benchmarking ke University of Macau.

Dalam sambutannya KJRI, Yul Edison menyambut baik kedatangan dan niat Rektor UMS untuk mengembangkan kolaborasi kegiatan akademik di Hongkong. KJRI akan mensupport penuh kegiatan yang akan dilakukan di Hongkong oleh UMS kolaborasi dengan perguruan tinggi di Hongkong.

Dalam paparannya saat bertemu dengan KJRI Hongkong, Sofyan Anif selaku Rektor UMS, menandaskan bahwa UMS sebagai perguruan ternama dan berkelas internasional senantiasa mengembangkan sayap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Beberapa bulan yang lalu, Rektor menandaskan telah menggandeng Melbourne University dan Komunitas Indonesian studies di kota Victoria serta MAC dalam mengembangkan kegiatan UMS. Saat ini tiba giliran untuk mengembangkan kegiatan akademik di Hongkong dan Macau,” ungkap Sekretaris Rektor UMS itu.

Dalam sambutannya Sofyan Anif juga menegaskan bahwa pendidikan Holistik menjadi satu terobosan dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk memahami makna kehidupan secara menyeluruh. Pendidikan Holistik dan berbasis Outcome Based Education (OBE) menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kemajuan pendidikan saat ini. Ke depan, Pendidikan Holistik dan OBE terus dikembangkan dalam mewujudkan pendidikan yang modern, menyenangkan dan berkemajuan.

Kegiatan Rektor UMS akan berlanjut dengan kunjungan kerja ke University of Macau dan bertemu dengan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Hongkong.

Dalam setiap kegiatan di luar negeri Rektor UMS senantiasa tidak hanya melakukan kegiatan akademik maupun kedinasan, tetapi Rektor UMS juga selalu mampir untuk bersilaturahmi persyarikatan dengan menjamu dan berdiskusi dengan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA)/ Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) setempat guna pengembangan persyarikatan Muhammadiyah. Saat ini, Rektor UMS didampingi Sekretaris Rektor berdiskusi pengembangan persyarikatan Bersama Pimpinan PCIA Hongkong. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!