28.3 C
Jakarta

PILMAPRES, Ciptakan Mahasiswa Unggul dan Berprestasi

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Sedikitnya 113 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) dari berbagai Program Studi mengikuti seleksi Program Pembekalan mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat universitas, sejak tanggal 05 hingga 17 Desember 2022 di Gedung Rektorat Unmuha.

Dalam hal ini Pusat Bahasa serta KUI dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Aceh bersinergi melaksanakan program Pembekalan Calon Mahasiswa Unggul Berprestasi 2023.

Jadwal kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, talent mapping, personality development, character building dan Program KUI dan kerjasama. “Minggu ke 2 khusus pelatihan bahasa inggris oleh Pusat Bahasa dimulai dari hari senin  hingga Jum’at,” kata Kepala Pusat Bahasa  Samsul bahri, M. Ed.

Peserta didominasi oleh Fakultas Psikologi, Vokasi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Program pembekalan ini bertujuan supaya peserta siap dalam menghadapi berbagai kegiatan akademik, pemilihan mahasiswa berprestasi tahu 2023, debat bahasa Inggris, debat bahasa Indonesia, program IISMA Magang ke Universitas  Luar Negeri, Duta Kampus maupun lainnya.

Pembekalan ini akan diisi dengan sesi berupa personaliti development, public speaking, talent mapping, dan pembekalan kemampuan berbahasa Inggris sehari hari (daily conversation).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini juga untuk menguatkan mental mahasiswa dalam belajar karakter, sehingga sesuai dengan tuntutan Visi dan Misi UNMUHA 2026. Selain itu mahasiswa juga harus bisa berkomunikasi yang baik dalam menerjemahkan kemajuan teknologi era 5.0 nantinya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!