28.8 C
Jakarta

Polres Lahat Gelar Safari Salat Jumat

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — Polres Lahat menggelar safari keliling salat Jumat. Kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Lahat.

Pada Jumat (9/3/2018), mereka melaksanakan salat Jumat di masjid al A’Raaf di Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Tampak hadir Kanit kamsa Polres Lahat Ipda M Faizal dan satu anggota polisi lainnya.

Bertindak sebagai Imam, KBO Sat bimas Ipda H Yuslan, sedangkan yang menyampaikan khotbah kanit Tibmas Bripka Endang Hermanto, S.H.

Endang menyampaikan khotbah yang berjudul Bahaya Judi dan Minuman Keras.

Rombongan Sat Binmas Polres Lahat beserta, ingin mengenal dan berdialog dengan masyarakat setempat. “Insyaallah kami sudah keliling setiap Jumat, diprogramkan jadwal untuk kita adakan safari Jumat, dan sudah merencanakan safari Ramadan ketika puasa nanti,” ujarnya.

Endang berpesan kepada pengurus masjid, agar bersama-sama menyeru pada masyarakat untuk menjauhi narkoba, judi, miras dan memperhatikan kenakalan remaja. Tujuannya, agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lahat.

Abi, warga Gunung Gajah sangat mendukung gerakan safari Jumat yang dilakukan polisi. Program ini membuktikan polisi memang dekat dengan rakyat “Selama ini belum pernah saya terdengar anggota polisi isi Khotbah Jumat,” ujarnya.

Abi berharap, Kapolres Lahat mendukung program ini. “Kalau bisa, jemaahnya bukan hanya sebatas masjid al A’Raaf. Kalu bisa ke seluruh masjid yang ada di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!