27.1 C
Jakarta

Produsen Halal, So Pasti!

Baca Juga:

BANGKA BELITUNG, MENARA62.COM — Produsen halal, so pasti! Indonesia harusnya tidak diragukan lagi. Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, paling tidak ada dua alasan kuat, Indonesia bisa menjadi produsen halal dunia.

Pertama, Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Misalnya, kopi dan kelapa sawit yang bisa dimaksimalkan untuk diolah agar memiliki nilai tambah. Bahan bakunya tersedia dalam jumlah yang banyak, dan tersebar di banyak wilayah di Indonesia.

“Maka disini diperlukan standar. Pertama, standar produk yang harus berkualitas. Kedua, standar ekspor juga harus berkualitas,” kata dia saat Konfrensi Pers hari kedua Kongres Halal Internasional MUI, di Bangka Belitung, Rabu (15/6/2022).

Kedua, Buya Amirsyah mengungkapkan, bahwa Indonesia memiliki Sumbar Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi. Kompetensi ini perlu terus diasah, agar menjadi SDM yang semakin berkualitas. Secara praktis, ia berharap, Indonesia bisa tidak lagi menjadi importir, tetapi bisa mengakselerasikan menjadi produsen dan mengekspor produk halal.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!