28.6 C
Jakarta

Program Danamon Hadiah Beruntun Beri Peluang Lebih Besar Nasabah untuk Menang

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Menjawab keinginan nasabah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hadirkan program tabungan inovatif Danamon Hadiah Beruntun. Periode program ini berlaku sejak April hingga September 2023.

Cindyani Lasmana, Corporate Communications Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk dalam keterangan tertulisnya menjelaskan program Danamon Hadiah Beruntun merupakan program tabungan unik di mana setiap nasabah memiliki kesempatan memenangkan hadiah secara berulang. “Hadiahnya, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama yang akan diundi di akhir periode program,” katanya, Rabu (12/7/2023).

Diakui Cindyani, sebelum menghadirkan program ini, Danamon bekerjasama dengan Jakpat telah melakukan penelitian terkait ketertarikan nasabah bank terhadap program undian berhadiah. Penelitian yang digelar pada akhir kuartal I 2023, tersebut menunjukkan bahwa ketertarikan nasabah terhadap program undian bank sangat tinggi dengan skor 3,83 dari 5.

Penelitian yang bertemakan “Program Undian Berhadiah Perbankan” ini dilaksanakan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh  daerah di  Indonesia yaitu Sumut, Sumbar, Sumsel, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Berdasarkan hasil penelitian itu, Danamon dan Jakpat mendapatkan beberapa temuan menarik mengenai ketertarikan masyarakat Indonesia pada pilihan program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. “Secara keseluruhan, para responden memberikan nilai ketertarikan terhadap program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5,” jelas Cindyani, Rabu (12/7/2023).

Penelitian juga menunjukkan 82% responden telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18% dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.

Sebanyak 64% responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan. Kendati demikian, 57% responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

Selain itu, 54% responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar.

Dan sebanyak 30% mayoritas responden menyatakan hadiah impian adalah mobil mewah, kemudian 7% responden mengharapkan point reward dan cashback. Sementara sisanya, yakni 6%, mengharapkan uang tunai atau voucher belanja.

Hal menarik lain yang ditemukan dari penelitian lanjut Cindyani adalah wilayah tempat tinggal responden menjadi salah satu penentu ketertarikan responden untuk mengikuti program undian berhadiah dan hasilnya sangat beragam. Responden domisili Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku cenderung memilih program undian berhadiah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali, sehingga peluang untuk  mereka menang  lebih besar.

Sementara, responden yang berdomisili di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyatakan sangat tertarik mengikuti program undian berhadiah yang berkesempatan mendapatkan hadiah langsung setiap bulan, seperti hadiah cashback.   

Hadiah ”Danamon Hadiah Beruntun” itu sendiri terbagi menjadi tiga yaitu pertama Hadiah Langsung Bulanan. Pada kategori ini tiap nasabah akan mendapat hadiah langsung dalam tabungan berupa cashback hingga Rp25 juta. Kedua, Hadiah 3 Bulanan dimana setiap periode 3 bulan, nasabah berkesempatan mendapatkan 48 unit Innova Zenix Hybrid, 48 unit Xpander Exceed, 3.600 gram logam mulia, dan 720 voucher belanja. 

Dan ketiga, Grand Prize. Di akhir periode, nasabah berkesempatan untuk mendapatkan 1 Tesla Model 3, 2 Mercedes-Benz C 200, 620 gram logam mulia, dan 150 voucher belanja.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!