30.2 C
Jakarta

Program Santunan Ramadan 2024 LZI: Berbagi Berkah di Bulan Suci

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM

Lembaga Amil Zakat Lumbung Zakat Indonesia (LZI) menggelar program pentasyarufan santunan bagi yatim dan duafa pada bulan suci Ramadan 1445 H. Acara berlangsung meriah pada Ahad, 7 April 2024, di Gedung Dakwah LZI, Jl. Tempel – Turi KM 0,7 Kromodangsan, Kapanewon Tempel, Sleman.

Puncak kegiatan santunan ini menjadi momen berharga ketika lebih dari 300 paket sembako Ramadhan senilai Rp. 90 ribu per paket disalurkan kepada para mustahik, baik dari kalangan masyarakat dhu’afa maupun penggaduh ternak yang terafiliasi dengan LZI.

Mengawali acara dengan penuh khidmat, pengajian dipimpin oleh ustad H. Afifi Abdul Wadud Lc, disertai kehadiran para jamaah dari kajian rutin Ahad pagi.

Dr. Edy Supriyanta Msi, Pembina Yayasan LAZ Lumbung Zakat LZI, menyampaikan komitmen mereka dalam menjalankan amanah sebagai pengelola zakat, infak, dan shodaqoh. “Kami bertekad untuk menjadi pengelola yang amanah dan profesional, dalam pengumpulan dan penyaluran zakat, infak, dan shodaqoh dari para muzzaki/dermawan. Setelah dana terkumpul, kami mengelolanya dengan baik dan menyalurkannya kepada kaum muslim duafa yang memerlukan,” ujarnya penuh keyakinan.

Rangkaian kegiatan Ramadan ini sebelumnya melibatkan santunan sebesar Rp. 100.000 per anak yatim piatu di wilayah kapanewon Tempel, serta kegiatan tarawih keliling di 8 Kalurahan atau masjid di panewon Tempel dengan pembagian 4 mushaf Al-Qur’an per masjid. Hal ini merupakan upaya konkret LZI dalam menjalankan misi kemanusiaan dan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Atmosfer kebersamaan dan kepedulian begitu terasa dalam ruangan yang dipenuhi dengan rasa syukur dan haru.

Program santunan Ramadan LZI tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan harapan dan kekuatan bagi mereka yang membutuhkan. Semangat kebersamaan yang tercipta dalam kegiatan ini menjadi cerminan nyata dari nilai-nilai Islam yang mengedepankan kepedulian sosial dan keberkahan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!